15 Cloud Storage Gratis Terbaik

15 Cloud Storage Gratis Terbaik

Dijaman yang sudah serba canggih ini dan semakin majunya perkembangan teknologi internet yang semakin gila. Setiap tahunnya penggunaan internet kini semakin meningkat, baik itu yang berada di daerah perkotaan maupun di perdesaan, semuanya sudah membutuhkan internet layaknya kebutuhan sehari-hari. Selain meningkatnya penggunaan internet, penggunaan memori pada device juga sangatlah diperlukan untuk menyimpan berbagai file yang cukup besar. Inilah yang terkadang menjadi masalah yang cukup besar bagi mereka yang hanya memiliki kapasitas penyimpanan device yang sangat kecil. Biasanya alternatif masalah seperti ini, orang membutuhkan yang namanya Cloud Storage.

Apa itu Cloud Storage ? Cloud Storage adalah sebuah layanan penyimpanan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai macam file seperti video, foto, musik, dan lain-lain dengan menggunakan koneksi internet tanpa harus khawatir penyimpanan device kamu akan penuh, karena semuanya sudah tertampung di Cloud Storage. Lalu Cloud Storage juga akan menjamin semua data/file kamu dari serangan para virus, hacker, dan hanya dapat diakses oleh pemilik akun Cloud Storage saja. 

Cloud Storage ini sangatlah bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan bagi seorang pebisnis, maupun seorang blogger pemula seperti aku ini yang memiliki keterbatasan memori PC dalam menyimpan sebuah file yang berukuran cukup besar. Sesuai judul postingan, aku akan merekomendasikan Cloud Storage gratis terbaik, dan pastinya ini rekomendasi Cloud Storage ini sebelumnya sudah pernah aku coba.



1. Google Drive 

Sebagian banyak orang pasti sudah pernah mencoba layanan Cloud Storage buatan Google ini kan. Google Drive menawarkan layanan Cloud Storage yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan berbagai banyak jenis file seperti foto, video, aplikasi, game, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu mendapatkan akses file Document, Spreadsheet, fitur ini berguna banget buat kamu yang sering melakukan presentasi agar hasilnya memuaskan. Selain itu kamu akan mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB, yang bisa diintegrasikan ke layanan buatan Google lainnya seperti google plus, gmail, dan lain-lain.

2. Solidfiles

aku cukup suka dengan Solidfiles ini karena saat ketika mau mengunduh file tidak akan ada iklan yang datang meskipun adblock nya matikan. Solidfiles ini juga sering saya gunakan untuk menyimpan aplikasi, game android, video, dokumen dan masih banyak lagi. Ketika ingin menggunakan layanan ini kamu harus membuat akun Solidfiles terlebih dahulu, dan akan mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

3. MediaFire 

Mediafire cukup banyak juga dipakai oleh beberapa situs download termasuk saya sendiri. Mediafire dapat kamu gunakan untuk menyimpan semua berbagai file entah itu berupa video, aplikasi, game, dokumen, dan masih banyak lagi. Mediafire juga terdapat aplikasi nya yang bisa kamu unduh di Google Play Store. Dengan aplikasi ini dapat memudahkan kamu untuk mengakses file di Cloud Storage hanya dengan melalui smartphone. Ketika kamu selesai membuat akun Mediafire, kamu akan mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 10 GB saja.

4. Dropbox

Dropbox termasuk salah satu layanan Cloud Storage yang menjadi andalan aku. Dropbox juga memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5 GB saat kamu sudah selesai membuat akun. Dropbox juga memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi, sehingga data kamu yang tersimpan akan aman dari serangan virus. Selain itu kamu juga bisa mengunduh aplikasi Dropbox di Google Play Store secara gratis bagi kamu yang sering menggunakan smartphone agar lebih efisien.

5. Microsoft OneDrive

Microsoft juga tidak mau kalah saing dengan layanan Cloud Storage lainnya, maka dari itu Microsoft membuat Cloud Storage yang bernama OneDrive. OneDrive memberikan kenyamanan bagi penggunanya dengan fitur keamanan yang sangat baik. OneDrive juga memberikan penyimpanan Cloud Storage gratis sebesar 7 GB, dan juga kamu akan mendapatkan penyimpanan gratis lagi dari Microsoft dengan syarat kamu harus berhasil mengajak keluarga, teman atau siapapun untuk menggunakan layanan OneDrive.

6. MEGA

MEGA adalah salah satu produk cloud storage yang cukup banyak dipakai oleh banyak orang. MEGA juga memiliki kecepatan mengunduh yang cukup cepat sama halnya dengan produk Cloud Storage lainnya, selain itu fitur keamanan yang disajikan sangatlah baik. Bagi kamu pengguna baru, kamu akan diberikan penyimpanan Cloud Storage secara gratis sebesar 50GB atau kamu juga bisa upgrade ke versi pro dengan tambahan storage sebesar 4TB.

7. BOX

BOX adalah salah satu layanan Cloud Storage yang cukup bagus baik dari segi fitur keamanan nya, maupun kecepatan mengunduhnya. BOX menyajikan fitur keamanan yang tidak main-main, pasalnya keamanan dari Cloud Storage ini selevel enterprise sehingga kamu bisa mengontrol penuh pada akses penyimpanan. Selain itu BOX memberikan penyimpanan gratis sebesar 10GB buat kamu pengguna baru.

8. pCloud

pCloud adalah salah satu layanan Cloud Storage yang sangat mudah digunakan dan mudah diakses, dan memiliki tampilan userface yang cukup friendly. pCloud memiliki kecepatan pengunduhan yang tidak terbatas. Selain itu untuk pengguna barunya pCloud memberikan storage secara gratis sebesar 5GB dan juga sebesar 20GB dengan syarat mengundang teman dengan kode referal yang disediakan.

9. FlipDrive

FlipDrive adalah salah satu layanan Cloud Storage yang cukup digemari banyak orang. FlipDrive memiliki cara penggunaan yang simpel dan tidak ribet. FlipDrive memberikan penyimpanan gratis bagi mereka yang baru membuat akun sebesar 10GB.

10. Sync

Sync merupakan salah satu layanan Cloud Storage dengan fitur yang hampir sama dengan produk lainnya. di Sync kamu akan mendapatkan akses penuh file kamu dan juga jika kamu membuat akun disana, Sync akan memberikan penyimpanan gratis sebesar 5GB.

11. SpiderOak

Sebenarnya SpiderOak adalah salah satu layanan Cloud Storage yang sangat menekankan sistem keamanan nya pada pengguna nya. Sayangnya SpiderOak hanya memberikan penyimpanan Cloud Storage yang sangat sedikit, namun kamu bisa mendapatkannya lagi sebesar 10GB dengan syarat mengundang teman dan rekanmu menggunakan kode referal yang di sediakan.

12. Deego Cloud

Deego Cloud merupakan salah satu layanan Cloud Storage yang memberikan penyimpanan gratis yang cukup banyak sebesar 100GB, dan jika dirasa masih kurang kamu masih bisa mendapatkan tambahan Cloud Storage sebesar 5GB dengan syarat mengundang teman dengan kode referal yang disediakan. Selain itu Deego memberikan sistem keamanan yang cukup ketat.

13. Tencent Cloud

Tencent Weiyun merupakan perusahaan Cloud Storage yang didirikan di negara China. Layanan Cloud Storage ini tidak tanggung-tanggung memberikan Cloud Storage gratis sebesar 10TB, yang tentunya ini akan sangat berguna untuk kalian yang ingin menyimpan file yang cukup besar.

14. Qihoo 360 Yunpan

Qihoo 360 Yunpan juga salah satu layanan Cloud Storage dari negara China. Qihoo 360 Yunpan juga memberikan penyimpanan gratis yang cukup luas yaitu sebesar 100GB bagi kamu pengguna baru. Ini tentunya akan sangat berguna untuk kamu untuk mencadangkan file yang dirasa penting dan berukuran sangat besar. Sayangnya di situs resminya masih berbahasa China. 

15.hubiC

hubiC adalah salah satu Cloud Storage yang cukup baik dan memanjakan pengguna nya dengan berbagai fitur yang unik seperti bisa digunakan hampir semua perangkat seperti Android, Windows Phone, Mac OS, Windows, dan masih banyak lagi. Selain itu untuk pengguna baru kamu akan diberikan Cloud Storage gratis dengan kapasitas 25GB dan tentunya ini sudah lebih dari cukup untuk kamu menyimpan file yang cukup penting.

Itulah 15 rekomendasi Cloud Storage terbaik menurut aku, yang bisa kamu gunakan secara gratis. Cloud Storage ini bisa menjadi alternatif bagi yang hanya mempunyai penyimpanan memori yang sangat sedikit. dengan Cloud Storage ini kamu tidak perlu takut data kamu akan dicuri, rusak, dan lain-lain.

#Giery #cloudstorage #storage

Komentar (1)

Ibnu Nugraha

Ibnu Nugraha · Sep 4, 2020

Selamat! ini adalah artike ke-1000 di Mixnot.com

Giery

Giery · Sep 4, 2020

hahahahaha

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f