10 Aplikasi yang Dulunya Populer

10 Aplikasi yang Dulunya Populer

Di pertengahan tahun 2020 ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi populer yang sedang naik daun dan memiliki pengguna yang terbilang sangat besar seperti Whatsapp, Facebook, Instagram,, Tiktok dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu dulu ada beberapa aplikasi yang sempat populer pada jamannya sekitar tahun 2013-2015 yang dulunya banyak sekali di install oleh pengguna Android. Oleh karena itu aku akan memberikan daftar Aplikasi Android yang dulunya populer namun sekarang sepi pengguna.

1.Camera 360

Siapa sih yang nggak kenal sama aplikasi ini? anak tahun 2013 pasti pada kenal kan aplikasi ini. Ya tentu saja Camera 360 ini sempat populer dikalangan anak remaja perempuan maupun laki-laki yang hobi mengedit wajah mereka agar lebih menarik untuk di unggah ke sosial media. Sayangnya aplikasi ini sudah kalah bersaing dikarenakan Smartphone sekarang yang sudah mempunyai fitur beauty mode yakni sudah fitur bawaan dari smartphone tersebut sehingga pengguna tidak perlu menginstall aplikasi tambahan seperti Camera 360 ini.

2.Path

Path ini aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto, video, dan lagu dan mempunyai fitur unik yaitu kita bisa beri tahu teman kalau kita itu lagi tidur atau sedang online, Aplikasi ini sempat banyak sekali di unduh pada tahun 2011. Namun semenjak kemunculan Instagram, Path ini semakin sepi pengguna dan orang-orang lebih beralih ke instagram, dan juga kabar buruknya Path sudah tutup dan aplikasi ini sudah tidak ada lagi.

3.Pokemon Go

Pokemon Go adalah sebuah game yang terkenal dalam waktu yang sangat singkat, game ini sempat booming pada tahun 2015. Game ini memiliki konsep permainan yang cukup menarik, kita disuruh untuk mencari sebuah pokemon entah itu dijalanan, dirumah, dan lain-lain dan kalian ditugaskan untuk mengumpulkan pokemon yang ada. Namun seiringnya jaman pokemon sudah mulai sepi peminat dikarenakan banyak orang yang bosan hanya jalan-jalan saja dan terdapat banyak kasus kejahatan, serta ada juga pemain Pokemon Go kehilangan nyawa nya.

4.Musically

Sekitar 4 Tahun silam aplikasi ini sempat terkenal. Banyak youtuber indonesia terkenal yang memakai aplikasi ini. Aplikasi ini sangat populer dikarenakan kita bisa menyanyikan lagu favorit kita dengan wajah yang dapat kita edit semau kita. Namun sayangnya aplikasi ini sudah memulai mudar semenjak kemunculan Tiktok dan juga sekarang Musically sudah bergabung dengan Tiktok. Sehingga kamu tidak akan menemukan aplikasi Musically lagi.

5.Kakao Talk

Free Talk Kakao Talk, begitulah iklan Kakao Talk yang aku liat waktu semasa kecil di TV. Aplikasi kakao talk ini berasal dari negara Korea Selatan . Sayangnya aplikasi ini tidak terlalu menarik bagi orang indonesia dikarenakan fitur yang membosankan dan warna kuningnya yang membuat aplikasi ini tidak menarik.

6.We Chat

Aplikasi Android yang bisa dibilang hampir mirip dengan Line atau bisa dibilang saingan nya juga. We Chat adalah aplikasi Chatting gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan, menelepon, serta juga bisa melakukan Video Call dengan sesama pengguna We Chat. Namun entah kenapa We Chat saat ini sudah sedikit sekali pengguna nya dan sudah banyak tinggalkan oleh pengguna Android.

7. Blackberry Mesengger

Blackberry Mesengger yang biasa kita sebut dulu BBM. Aplikasi yang dulunya hanya tersedia di smartphone Blackberry yang tentunya pada jaman itu hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja dikarenakan harganya yang sangat mahal. Seiring berputarnya waktu smartphone Blackberry sudah mulai tidak laku dan juga BBM sudah dibeli oleh Google sehingga pengguna android bisa memakai dan yang lebih mirisnya sekarang pengguna BBM sudah mulai sedikit.

8.Yahoo Mesengger

Yahoo Mesengger adalah aplikasi chatting yang sempat populer pada tahun 2000-an silam dan juga aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Yahoo. Fitur menarik aplikasi ini ialah bisa melakukan kirim pesan ke sesama Yahoo Mesengger, melakukan telepon, dan Video Call, serta juga tersedianya emoticon yang cukup banyak. Namun sayangnya layanan aplikasi ini sudah tutup.

9.Opera

Opera sebenarnya sudah terkenal dan banyak digunakan sejak jaman Symbian OS. Namun sayangnya browser Opera sudah banyak ditinggalkan oleh beberapa pengguna android, dan lebih memilih beralih ke Chrome atau browser bawaan.

10. Clash of Clans

Gambar Screenshot

game ini sempat populer sekitar 3 tahun yang lalu. Game ini buatan developer yang bernama Supercell. Game ini sangat populer dikalangan anak bocah, remaja, hingga dewasa dan gameplay nya pun cukup menarik yang dimana otak kita dipaksa untuk berpikir bagaimana mengatur strategi tempur yang bagus dan juga membangun kerjaan kamu serta meningkatkan Level TH. Namun semenjak kemunculan game Moba dan Battle Royale game ini sudah ditinggalkan oleh orang-orang dan lebih banyak beralih ke game Moba atau Battle Royale.

Itulah aplikasi yang dulunya populer namun sekarang sudah ditinggalkan seiring perkembangan jaman dan bahkan ada yang sudah tutup. Apakah kamu pernah coba daftar aplikasi diatas? komen dibawah ya.

#Giery #Aplikasi #Populer #dulunya

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f