Penyebab Seseorang Hilang Semangat

Penyebab Seseorang Hilang Semangat

Setiap manusia pasti sering atau pernah mengalami yang namanya hilang semangat dalam menjalankan hidup atau berbagai macam hal. Ketika manusia sudah putus asa banyak dari mereka akan berhenti melakukan aktivitas seperti biasanya atau bahkan ada yang mengakhiri nyawanya sendiri untuk mengakhiri beban yang dideritanya selama ini.

Aku sudah pernah mengalami ini semua dan aku bentuk dalam sebuah tulisan yang bisa kamu baca. dan juga semoga dengan membaca tulisan aku, kamu kembali lagi bersemangat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Dan inilah penyebab seseorang kehilangan semangat nya.

1.Masalah Keluarga

Masalah keluarga tentunya menjadi sebab nya seseorang hilangnya semangat, dan hal ini sering sekali terjadi pada anak kecil maupun yang sudah remaja. Ketika sang anak menginginkan orang tua disisinya dan menjadi penyemangat hidup nya, namun pada akhirnya hal itu hanyalah sebuah mimpi indah dari sang anak dan sang anak akan berakhir hilang nya semangat.

2.Dituntut harus ini dan itu

Ketika menginjak masa dewasa banyak dari kita selalu dituntut untuk menjadi apa yang diingankan oleh orang tuanya sedangkan sang anak tidak ingin mengikutinya dan lebih memilih jalan hidupnya sendiri. Itulah yang menyebabkan seseorang kehilangan semangat dalam hidupnya, karena memilih pilihan yang padahal ia sendiri tidak menginginkannya.

3.Selalu membanding-bandingkan

Selalu membanding-bandingkan diri dengan orang sangat tidaklah baik, semua orang memiliki. Tanpa kamu sadari penyakit sosial ini sering sekali terjadi, hal ini bisa membuat kamu putus asa dan tidak memiliki semangat lagi dalam menjalankan hidup. Jadi berhentilah membanding-bandingkan diri dengan orang lain, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

4.Takut sama kesalahan

Selama kamu hidup di dunia ini kamu pasti akan selalu merasakan kesalahan, dan manusia tidak jauh dari yang namanya kesalahan. Jadi jika kamu mau maju secara tidak sengajak kamu pasti merasakan kesalahan, jadi tidak perlu takut.

5.Takut gagal

'Gagal' rasa takut yang sangat sulit untuk dihilangkan dan rasa ini sudah mendarah daging di semua manusia, bahkan beberapa orang hampir memiliki takut kegagalan dalam hidupnya. Jika kamu ingin mencapai tujuan yang kamu inginkan kamu harus merasakan yang namanya kegagalan dalam hidupmu, dan juga kegagalan sebenarnya guru terbaik mu jadi banyak-banyak belajarlah dengannya.

Itulah alasan penyeba seseorang kehilangan semangatnya, dan jika kamu merasakan hal yang sama dengan alasan diatas, tetaplah semangat dalam menjalankan hidup atau jika kamu sudah tidak kuat dengan masalahmu cobalah hubungi psikiater.

#Giery

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f