Monetisasi Artikel? Dapatkan penghasilan dari setiap artikel yang kamu tulis di Mixnot.com

Cara Meningkatkan Performa Windows 10

Cara Meningkatkan Performa Windows 10

Banyak yang bilang kalau Windows 10 itu terlalu makan banyak memori dan juga membuat pc atau laptop tidak maksimal dalam kinerjanya kalau kamu memang berpikiran begitu, memang terkadang benar dan masalah ini banyak orang yang mengalaminya. Kamu tidak perlu sampai repot-repot downgrade ke Windows versi lama, karena itu memang wajar. Windows 10 ini memang agak berat dikarenakan banyaknya aplikasi bawaan dari Windows 10 yang memberatkan kinerja Performa komputer/laptop kamu. Untuk itu aku akan memberikan tips buat kamu bagaimana cara meningkatkan performa Windows 10 di laptop atau pc kamu.

1. Membaca System Requirements Windows 10 

Hal yang paling penting tentunya kamu harus membaca sistem yang dibutuhkan Windows 10 dan pastikan spesifikasi pc atau laptop kamu mumpuni. Banyak dari kita yang terkadang tidak pernah membaca System Requirements Windows 10, dan tidak pernah membaca apa spesifikasi laptop/komputer yang kamu pakai, sehingga komputer/laptop kamu akan bekerja secara paksa untuk menjalankan Windows 10. Jadi ada baiknya kamu harus membaca terlebih dahulu System Requierements Windows 10

Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC.

RAM: 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit.

Hard disk space: 16 GB for 32-bit OS 20 GB for 64-bit OS.

Graphics card: DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver.

Display: 800x600

2. Matikan Efek Visual

Efek Visual pada Windows 10 ini agak cukup berat, namun ada harga yang harus kamu bayar, yaitu tampilan, efek dari Windows kamu hanya alakadarnya saja. Caranya sendiri cukup gampang, kamu cukup mencari search pada Windows 10 dan ketik View Advanced System Settings setelah itu klik , maka akan terbuka menu System Properties, lalu klik settings pada bagian performance, lalu uncentang semua opsi yang ada, kalau sudah selesai, tinggal klik Ok.

3. Matikan Aplikasi Yang Berjalan 

Kalau RAM kamu tergolong kecil, entah itu berkapasitas 2 GB, 4 GB, atau 6 GB, maka wajar saja kalau mengalami kendala Lag, dan tentunya aplikasi yang berjalan akan memakan penggunaan RAM yang cukup besar. Untuk menghentikannya kamu bisa memakai Task Manager, dengan cara ini penggunaan RAM kamu akan lebih kecil. 

4. Uninstall Aplikasi Bawaan 

Di Windows 10 banyak sekali aplikasi bawaan yang sebenarnya aplikasi tersebut tidaklah penting dan hanya memakan kapasitas penyimpanan, untuk itu kamu perlu menghapus aplikasi bawaan yang dirasa tidak penting, kamu bisa men-uninstall aplikasi-aplikasi sampah yang sama sekali tidak akan kamu pakai namun tidak semua aplikasi bawaan windows, bisa kamu uninstall.

5.Upgrade Spesifikasi

Tips terakhir dari saya adalah Upgrade Spesifikasi. Ya benar sekali jika, tips yang aku bagikan tidak berhasil juga mungkin spesifikasi laptop atau komputer kamu tidak mencukupi dan perlu untuk mengganti laptop baru atau upgrade spesifikasi komputer kamu. Kamu bisa mengupgrade komputer kamu mulai dari SSD, karena SSD sangat penting untuk membantu meningkatkan performa Windows 10 dan juga membuat waktu boot Windows 10 terasa lebih cepat dibandingkan hanya memakai HDD.

#Giery #windows #meningkatkan #performa #tips







Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f