Monetisasi Artikel? Dapatkan penghasilan dari setiap artikel yang kamu tulis di Mixnot.com

Hal Yang Mesti Lo Siapin Ketika Mau Jadi Streamer

Hal Yang Mesti Lo Siapin Ketika Mau Jadi Streamer

Tren menjadi seorang Streamer game tentunya sudah lama banget populer, bahkan sampai sekarang pun juga masih banyak yang menekuni pekerjaan ini. Banyak orang yang sangat menginginkan pekerjaan ini, karena hanya dengan memainkan game sambil live selama berjam-jam lo bisa mendapatkan uang, yang bahkan nilainya bisa dikatakan cukup banyak.

Tetapi untuk memulai karir menjadi seorang Streamer yang sukses tentunya nggak semudah yang lo bayangkan, ada beberapa hal yang mesti lo pikirkan secara matang, dan juga ada beberapa hal yang harus lo siapkan agar kedepannya lo bisa menekuni dan menikmati pekerjaan sebagai Streamer ini.

Apa lo penasaran apa aja sih yang harus lo siapin buat jadi seorang Streamer? Kalau lo penasaran lo bisa baca artikel ini sampai habis.

1. Uang

Yap bener banget lo butuh yang namanya Uang buat memulai menjadi Streamer, dan juga uang yang harus lo siapkan tentunya nggak sedikit. Lo harus membeli Smartphone, PC/laptop dengan spesifikasi yang tentunya cukup buat live streaming, pripheral PC, webcam buat nampilin muka lo (opsional), Mic condenser buat lo berinteraksi kepada penonton lo nantinya, dan yang paling penting adalah Internet karena jika Internet lo memiliki kecepatan yang rendah maka otomatis kualitas Streamer lo menjadi jelek, dan jika hasilnya jelek tentunya nggak bakal ada yang nonton.

2. Pilih platform Streamer

Diluaran dunia maya sana, sebenarnya sudah banyak banget Platform buat lo mulai menjadi Streamer seperti Twitch, Youtube, Facebook Gaming, Nimo TV, dan masih banyak banget yang belum gua ketahui. Akan tetapi kalo lo bingung pilih Platform Streamer yang mana, maka gua akan merekomendasikan Twitch, Youtube, Facebook Gaming, karena Platform ini menurut gua yang paling banyak diketahui orang, dan nantinya ini akan mempengaruhi jumlah penonton live streaming lo.

3. Buat diri lo semenarik mungkin

Poin ini gua bukan mengajarkan lo untuk menjadi ganteng atau cantik, tetapi maksud dari poin ini adalah lo harus bisa buat diri lo semenarik mungkin, agar para penonton Streaming lo nggak merasa bosen seperti lo harus membuat lelucon pada game yang lagi lo mainin saat Streaming atau lo bisa curhat, tanya-tanya sama penonton lo. Karena kunci utama untuk membuat Streaming lo asik ditonton adalah lo harus berbaur dan terbuka dengan penonton lo.

4. Ikuti kemauan penonton

Lo harus mengikuti apa yang penonton Streaming lo minta, dan ini adalah hal sulit yang menurut gua harus lo hadapi. Misalkan lo benci banget ketika main game bergenre Horror, dan tiba-tiba secara tidak sengaja penonton lo request game yang harus lo mainin buat besok adalah game Horror, dan akhirnya mau tidak mau lo harus mengikuti kata penonton, dan main game secara terpaksa, andaikan lo tidak penuhi request penonton streaming lo, secara perlahan jumlah penonton Streaming lo akan berkurang.

5. Siapin Mental

Ketika lo menjadi seorang Streamer, konten kreator, atau apapun itu tentunya lo nggak akan bisa menghindari yang namanya 'haters'. Oleh karena itu sebelum lo mulai berkarir menjadi seorang Streamer, lo harus siapin mental baja dan sebisa mungkin lo harus kendalikan diri lo agar nggak terpengaruh oleh omongan haters yang siap mencaci maki lo.

Itulah hal yang mesti lo siapin ketika ingin memulai menjadi Streamer. Jadi stop buat lo semua yang mengira menjadi Streamer itu pekerjaan yang mudah, karena dibalik seorang Streamer sukses pasti ada perjuangan dan pengorbanan yang harus dia lakuin. Akan tetapi kalo lo udah merasa yakin, gua sarankan lo tetap konsisten terhadap apa yang lo kerjain dan jangan pernah putus asa.

#Giery #menjadi #streamer

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f