Inilah Kata-Kata Yang Hanya Dipahami Gamers

Inilah Kata-Kata Yang Hanya Dipahami Gamers

Ketika lo sedang main game multiplayer bareng dengan seseorang yang entah itu berada di server yang berbeda, pasti lo sering mereka berbicara kata-kata khusus dan lo sendiri nggak paham kata yang dimaksud itu sebenarnya apa. Oleh karena itu sesuai judul artikel ini, gua akan memberi tahu ke lo semua, kata-kata atau istilah yang hanya dipahami oleh sesama gamers, mengetahui arti setiap kata-kata ini juga sangatlah penting agar kedepannya lo nggak canggung ketika sedang berinteraksi ke sesama gamers yang sudah pro.

1.GG

GG bisa dibilang adalah sebuah kependekan yang artinya 'Good Game' yang artinya mereka memuji lo ketika permainan sudah berakhir atau lo melakukan hal yang nggak mereka duga dan membuat tim lo menjadi menang.

2.AFK

AFK yang berarti kepanjangan dari 'Away From Keyboard' yang dimaksud dari kata ini adalah lo tidak melakukan apa-apa selama sepanjang permainan entah itu karena ada kerjaan mendadak, koneksi internet yang lambat, dan masih banyak lagi. Kata gaul ini awalnya cukup populer sekitar tahun 90-an, namun sempat digunakan lagi dijaman sekarang. Dan juga untuk membalas kata-kata ini adalah WB yang artinya 'Welcome Back'

3.OP

OP yang berarti kependekan dari 'Over Power' kata ini digunakan ketika sedang berada di situasi berhadapan dengan karakter lawan yang cukup kuat entah itu kuat di senjata, bagian defense, atau serangan yang menimbulkan dampak yang cukup parah.

4.Nerf and Buff

Nerf and Buff adalah istilah kata yang saling berkaitan. Nerf berarti pengurangan kekuatan sebuah karakter atau senjata yang dianggap cukup kuat, sedangkan Buff penambahan kekuatan pada karakter atau senjata yang dianggap cukup lemah.

5.Cooldown

Cooldown yang berarti meminta jeda waktu, istilah kata ini sering dipake dalam game bertipe Battle Royale, MMORPG. Cooldown yang dimaksud pada Battle Royale menandakan mengisi ulang kembali peluru, atau darah, sedangkan pada MMORPG menandakan mengisi ulang kekuatan.

6.Newbie

Newbie berarti digunakan kepada orang yang baru saja memainkan game itu.

7.NOOB & PRO

Istilah ini sering sekali kita liat, bahkan beberapa player Indonesia juga sering menggunakan kata ini. NOOB yang berarti ejekan kepada para pemain karena pemain tersebut memiliki skill yang bisa dibilang tergolong rendah dan dipermainan tersebut sering sekali mati, sedangkan untuk PRO adalah sebuah pujian karena memiliki skill yang cukup bagus dalam game yang dimainkan.

8.Hode

Hode adalah istilah kata yang berarti seorang player laki-laki yang menipu dengan mengaku-ngaku sebagai wanita, bahkan terkadang ada juga yang menggunakan Voice Changer suara wanita.

9.Role

Role yang berarti posisi pemain dalam suatu game.

10.But can it run Crysis?

Kata But can it run Crysis? digunakan ketika ada seseorang yang sedang memamerkan spesifikasi PC yang terbilang high end, lalu kenapa digunakan kata ini? Buat kamu yang belum tahu Crysis, Crysis adalah sebuah game yang sudah melegenda dan terkenal dengan grafis yang terbaik yang mampu melampaui kemampuan PC pada era tersebut. Hingga pada jaman sekarang pun kata ini masih digunakan untuk bercanda, apakah PC nya mampu menjalankan game ini di resolusi 1080p dengan 60fps.

Sebenarnya masih banyak sih istilah kata-kata yang sering digunakan oleh para gamers, namun lo bisa mencarinya sendiri di artikel lain.

#istilah #katakata #gamers #crysis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f