Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Menulis Artikel

Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Menulis Artikel

Menulis bisa dibilang sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang dan hampir setiap hari setiap manusia pasti melakukan kegiatan menulis, dan juga kalau kamu rajin menulis kamu bisa mendapatkan uang yang bahkan nominalnya tidak kecil juga, bahkan bisa saja hanya dengan menulis lo bisa mencukupi semua kebutuhan lo.

Namun tentunya tidak semua orang memiliki hobi menulis, dan menurut gua cukup sedikit orang yang bisa menghasilkan uang hanya dengan menulis, karena banyak banget para blogger diluaran sana yang sudah berhenti menulis dan juga ada hal yang perlu lo ketahui bahwa menghasilkan uang dengan menulis tentunya nggak gampang. Dan karena itu sesuai judul artikel ini, gua akan memberikan tips bagaimana caranya lo bisa menghasilkan uang hanya dengan menulis.

1.Asah kemampuan menulis

Sebelum lo memulai sebagai penulis artikel, gua akan lebih sarankan jika lo rajin menulis dulu entah itu menggunakan software Microsoft Word atau yang lain. Setelah itu cobalah untuk membuat blogger sendiri dan juga coba untuk membuat 1 artikel (bebas artikel apapun) dengan jumlah maksimal 200 kata ataupun 300 kata dengan tema artikel yang lo kuasai atau yang lo sukai, setelah itu publish.

Lakukan cara ini secara terus menerus dan tentunya suatu saat lo akan terbiasa dan tidak akan mudah lelah ketika sedang membuat artikel.

2.Cobalah untuk membuka jasa membuat artikel

Ketika kemampuan lo dalam membuat artikel sudah cukup terasah, lo bisa coba-coba menawarkan pembuatan jasa artikel kepada rekan lo atau teman lo, dengan cara memberikan artikel-artikel yang sudah lo buat sebelumnya, dan siapa tahu mereka tertarik dengan tulisan lo.

Dan juga pastikan ketika lo baru memulai jasa pembuatan artikel ini, tawarkan mereka dengan harga yang murah dari harga pasarnya, karena dengan teknik ini akan memudahkan lo mencari pelanggan.

3.Cobalah membuat website sendiri

Lo sebenarnya bisa saja mendapatkan uang dari website lo sendiri dengan bantuan penyedia layanan iklan yang akan tampil di blog lo. Tetapi tentunya tidaklah mudah karena lo harus mengurus website lo sendiri dan bisa mengurus bagian SEO dari website lo.

dan juga membuat ketika membuat website lo harus juga mengeluarkan biaya untuk membeli hosting dan juga domain, dan itu harus lo perbayar sebulan untuk hosting dan domain.

4.Menjadi kontributor penulis di platform media lain

Di Indonesia sendiri sebenarnya banyak banget platform media yang membayar penulis artikel atau menjadi menjadi kontributor penulis dissana, dan bahkan juga ada beberapa media yang membayar penulis dengan cukup mahal pula.

Tetapi tentunya kesempatan lo membuat artikel akan lebih sulit lagi karena lo harus bersaing dengan para penulis artikel yang dikatakan sudah senior di media platform yang lo pilih. Jadi lo harus benar-benar mengasah kemampuan menulis lo, agar bisa menghasilkan artikel yang berkualitas.

5.Jangan sekali-sekali copy paste

Copy paste nggak bakal mengasah kemampuan menulis lo, dan bisa saja website lo di banned jika ketahuan oleh pemilik dari artikel yang lo copy paste dan jika hal ini terjadi akan sangat merugikan lo, ditambah lo hanya membuang-buang waktu.

Lo boleh saja mengcopy paste karya orang lain dengan syarat lo harus mengubah gaya tulisan menjadi gaya tulisan lo sendiri, meskipun pembahasan dari artikel yang lo copy paste sama.

Kesimpulan

Intinya untuk mendapatkan uang dari membuat artikel, lo harus benar-benar kerja keras, terus berusaha dan konsisten dalam membuat artikel, dan juga jangan terlalu terburu-buru buat dapetin uang karena nantinya lo akan merasa bosan dan selamanya bisa berhenti menulis artikel.

#menghasilkan #uang #hanya #dengan #menulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f