Inilah Beberapa Trik Psikologi Agar Lo Tidak Merasa Canggung

Inilah Beberapa Trik Psikologi Agar Lo Tidak Merasa Canggung

Ketika sedang berinteraksi dengan seseorang di luaran sana, lo pernah nggak sih merasa canggung dan membuat percakapan lo dengan orang tersebut menjadi aneh. Tentunya semua orang nggak mau dong kalo itu terjadi pada dirinya sendiri, dan membuat lo merasa menjadi nggak nyaman dan bahkan terkadang malah membuat lo semakin nggak percaya diri.

Oleh karena itu gua punya beberapa trik psikologi yang bisa lo coba praktekan ketika sedang berinteraksi dengan seseorang yang lo kenal bahkan yang lo belum kenal sekalipun, dan pastinya trik psikologi ini membantu lo banget deh.

1. Jika seseorang banyak ngomong

Karena tidak ada cara yang sopan untuk memberitahu orang lain agar tutup mulut, lo dapat mencoba trik ini untuk mengganggu seseorang. Jatuhkan saja apa pun yang ada di tangan lo entah itu pulpen, pensil dan-lain-lain.

Ini akan membuat mereka sadar bahwa mereka sudah lama berbicara dan mereka akan merasa tidak nyaman, yang kemungkinan besar akan membuat mereka berhenti berbicara.

2. Jika lo merasa gugup

Otak Anda yakin kalau lo merasa nyaman saat makan. Semuanya pasti baik-baik saja, karena Anda punya waktu untuk makanan! Dengan mengunyah permen karet, lo dapat menipu otak lo sendiri dan akhirnya secara nggak langsung membuat diri lo sendiri menjadi rileks ketika menghadapi sesuatu.

lo dapat menggunakan metode ini saat melakukan percakapan dengan seseorang, sebelum wawancara, atau saat-saat yang menegangkan.

3. Saat pelanggan lo sedang marah

Selalu canggung untuk berurusan dengan pelanggan marah yang tidak peduli seberapa banyak lo tahu kalau lo benar. Coba letakkan cermin di belakang dan di sekitar konter sehingga orang dapat melihat diri mereka sendiri selama pertengkaran.

Kami tidak suka melihat diri kami dengan cara ini, karena kami juga tidak suka orang yang marah. Itu akan menenangkan mereka, menciptakan ruang untuk percakapan yang masuk akal.

4. Jika lo terganggu oleh lagu yang terjebak di kepala lo

Pernah nggak sih waktu lo sedang di kereta, halte, dan tempat umum lainnya lo secara nggak sengaja mendengarkan lagu yang cukup menganggu dan lagu tersebut membuat otak lo terus memikirkan lagu itu meskipun lagu yang diputar itu lagu kesukaan lo atau lagu yang sedang populer saat itu.

Caranya cukup mudah lo hanya cukup menyanyikan lagu tersebut didalam hati, sampai lagunya habis dan secara nggak langsung lo juga akan berhenti menyanyikan lagu tersebut

5. Jika lo dihadapi konfik negoisasi

Ketika lo harus bernegosiasi dengan seseorang, terutama untuk tujuan bisnis, trik ini akan berguna. Duduk tepat di sebelah mereka daripada duduk di seberangnya.

Itu akan membuat mereka merasa seperti lo bersama mereka, di sisi yang sama. Juga, rasanya canggung untuk marah atau berteriak pada seseorang yang secara fisik dekat dengan lo.

6. Jika lo dalam keadaan semua orang sedang canggung

Terkadang lebih baik melakukan hal yang sudah jelas dan mengakui kecanggungan di dalam ruangan. Jika lo berada dalam kelompok orang baru, lo dapat memecahkan keburukan dengan menyuarakan apa yang terasa aneh.

Menggunakan humor juga akan membantu, seperti membuat lelucon tentang seberapa tenang ruangan itu atau betapa lucu kesalahan yang lo buat saat berbicara.

7. Jika lo tidak ingin berurusan dengan membeli minuman

Orang-orang cenderung mengingat hal pertama dan terakhir dalam serangkaian situasi. Manfaatkan itu dan jadilah yang pertama membeli minuman putaran pertama atau kendi pada malam yang padat

Sisa kelompok lo akan melakukan hal yang sama, tidak peduli siapa yang membeli apa. Meskipun mereka akan ingat bahwa Anda membeli yang pertama dan itu mungkin satu-satunya waktu Anda harus membayar minuman sepanjang malam.

8. Jika lo baru bergabung dengan komunitas baru

Ketika lo bergabung dengan komunitas atau grup baru, itu normal untuk tidak yakin bagaimana perasaan mereka tentang lo. Namun, lo dapat memeriksa bahasa tubuh mereka. Jika mereka tertarik pada Anda, kaki mereka akan diarahkan ke lo, bukan hanya kepala mereka.

lo dapat mengetahui apakah kehadiran lo tidak diterima dengan memperhatikan apakah mereka mengarahkan kaki mereka dari lo. Trik ini bekerja baik secara romantis maupun sosial.

9. Jika lo sedang bertengkar

Bahkan jika seseorang berteriak langsung kepada lo, tetap tenang dan berbicara dengan lembut untuk menyampaikan poin lo. Saat lo merasa orang lain tidak menjawab dan bersikap keras, tunggulah dan biarkan suara lo tetap tenang.

Setelah beberapa saat, pendekatan damai lo akan memengaruhi mereka dan mereka akan berhenti berteriak.

10. Jika lo tidak mendapatkan jawaban yang lo mau

Setelah mengajukan pertanyaan kepada seseorang, mungkin butuh waktu untuk mendapatkan jawaban yang lo butuhkan atau inginkan segera, terutama jika itu rumit atau menjengkelkan bagi orang lain.

Tapi jangan biarkan kemacetan mereka memaksa lo untuk menyerah. Tetap diam, lihat mata mereka, dan biarkan mereka terus berbicara. Pada akhirnya secara tidak langsung, lo akan menemukan jawaban yang lo inginkan.

11. Kencan pertama lo

Kencan pertama bisa menjadi canggung jika lo tidak memiliki rencana lo. Untuk menghindari situasi seperti ini, bawalah mereka ke tempat yang mengasyikkan yang akan meningkatkan adrenalin mereka. Jenis "aktivitas menarik" yang lo pilih harus bergantung pada preferensi pribadi,

jadi lo mungkin ingin mengenal teman kencan lo sedikit lebih baik terlebih dahulu. Apa pun itu, mereka akan mengaitkan sensasi tersebut dengan lo dan mereka akan menganggap mereka menikmati waktu mereka bersama lo.

12. Jika lo ingin menekan seseorang saat berbicara dengan mereka

lo mungkin menangkap seseorang berbohong atau memikirkan subjek untuk menghindari konfrontasi. Jika lo membutuhkan mereka untuk mengakui sesuatu atau membagikan lebih banyak informasi, angkat alis lo, sambil tetap melakukan kontak mata untuk meningkatkan tekanan.

Itu akan membuat mereka merasa lebih lemah secara psikologis dan lo berdua akan saling memahami satu sama lain.

13. Jika lo merasa sedang diawasi

Jika lo merasa diawasi atau diikuti, lo dapat menggunakan trik yang sangat sederhana untuk memastikan. Baru saja menguap! Pastikan mereka dapat melihat lo dan mencobanya. Jika mereka benar-benar memperhatikan lo, mereka juga akan menguap dan lo akan dapat melihat penguntit dan menjaga jarak lo.

14. Ketika anak-anak sudah buat diatur

Jangan bertanya kepada anak-anak apakah mereka ingin melakukan sesuatu. Beri saja mereka pilihan untuk dipilih, tanpa terlalu membingungkan. Misalnya, jika lo ingin mereka makan brokoli, coba tanyakan apakah mereka ingin 2 atau 3 potong.

Meskipun mereka mungkin menolak, kemungkinan mereka akan membuat keputusan "dewasa" dan merasa bertanggung jawab pada akhirnya.

15. Jika lo ingin mengintimidasi seseorang

Melarikan diri dari pertarungan dengan cara yang keren selalu lebih baik daripada benar-benar bertengkar. Jika seseorang mencoba memprovokasi lo buat berantem, gunakan kekuatan kontak mata. Lihatlah mata mereka, tetap teguh, dan gerakkan mata lo ke bawah ke kaki mereka dan kembali ke mata mereka lagi.

Lalu, berpalinglah. Ini akan memberi mereka pesan bahwa lo telah menilai mereka dan bahwa lo yakin itu bukan ancaman bagi lo.

Itulah dia beberapa trik psikologi yang bisa lo coba praktekan ke semua orang, dan gua yakin bahwa trik psikologi ini akan membantu banget ketika lo sedang berinteraksi dengan seseorang.

#trik #psikologi #canggung

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f