Kenapa Sasuke Nggak Pernah Pake Genjutsu Pada Naruto?

Kenapa Sasuke Nggak Pernah Pake Genjutsu Pada Naruto?

Uchiha Sasuke adalah salah satu ninja terkuat di serial anime Naruto, Naruto Shippuden, hingga Boruto: Naruto Next Generations. Uchiha Sasuke memiliki peran yang sangat penting dalam ketiga serial ini dan juga kemampuan dalam bertarungnya mampu manyaingi sang tokoh utama yaitu Uzumaki Naruto.

Uchiha Sasuke juga memiliki jutsu-jutsu yang sangat kuat salah satunya adalah Chidori (dengan beberapa variasi), Eternal Mangekyou Sharingan, Susanoo, Panah Indra, dan masih banyak lagi jutsu-jutsu yang cukup kuat yang dimiliki Uchiha Sasuke.

Tapi ketika Uchiha Sasuke bertarung dengan rivalnya yaitu Uzumaki Naruto, pernah nggak sih lo mikir bahwa Sasuke kok nggak pernah menggunakan Genjutsu yah, sedangkan pertarungan Sasuke melawan ninja-ninja kuat seperti Orochimaru, Deidara, Itachi, Raikage, kadang selalu menggunakan Genjutsu.

Memang terkadang gua cukup bingung dengan kasus ini, tetapi setelah menonton kembali serial Naruto Shippuden gua jadi mempunyai teori yang mungkin bisa menjawab pertanyaan ini.

Teori pertama

Young Naruto & Adult Sasuke on We Heart It

Jawabannya 'Pernah' ya Sasuke pernah menggunakan Genjutsu pada Naruto. Inget nggak sih filler anime Boruto: Naruto Next Generations pada saat Boruto dan Naruto kecil saling bertemu dan bertarung dengan Urashiki. Saat itu setelah mereka memenangkan pertarungan, Sasuke menggunakan Genjutsunya untuk menghapus ingatan Naruto kecil dan Jiraiya, karena jika tidak menghapusnya tentu saja masa depan akan berubah 180 derajat.

Teori kedua

Asura Ōtsutsuki | Narutopedia | Fandom

Teori kedua asumsi gua, Genjutsu nya tidak mempan kepada Naruto. Sama hal nya dengan Genjutsu Madara tidak mempan kepada Hashirama, kenapa bisa begitu?

Karena mereka berempat adalah reinkarnasi dari Ashura dan Indra, dan pada salah satu scene (lupa episode berapa) hagoromo (ayah Indra dan Ashura) pernah berkata bahwa kemampuan mata Indra tidak mempan terhadap Ashura, dan bisa saja ini berlaku juga kepada Uchiha Sasuke dan Uchiha Madara. tetapi teori ini nggak berlaku dengan Naruto karena Naruto sendiri pernah terkena Genjutsu dari Uchiha Itachi (kakaknya Sasuke) dan jika pada saat itu tidak ada nenek Chiyo dan Sakura, Naruto nggak akan bisa lepas dari Genjutsu Itachi.

Teori ketiga

Itachi Uchiha | Narutopedia | Fandom

Karena Naruto Jinchuriki, dan pada saat kasus Naruto terkena Genjutsu milik Itachi, Naruto belum sepenuhnya bisa mengendalikan Kyuubi. Karena cara kerja Genjutsu adalah membuat aliran chakra lawan menjadi terganggu, dan saat ini Naruto dengan Kyuubi sudah bekerja sama dan bisa saja Naruto mematahkan Genjutsu.

Teori Keempat

Susanoo | Narutopedia | Fandom

Genjutsu bukan gaya bertarung Sasuke, karena yang benar-benar cocok pertarungan Genjutsu adalah Uchiha Itachi, Menurut gua Sasuke adalah ninja petarung dengan menggunakan Ninjutsu dan kemampuan Sharingan nya hanya untuk membaca gerakan lawan.

Bagaimana pendapat kalian tentang ini, apakah kalian mempunyai Teori lain?

#sasuke #naruto #genjutsu

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f