Gimana Sih Cara Ngelakuin Riset Untuk Artikel ?

Gimana Sih Cara Ngelakuin Riset Untuk Artikel ?

Pernah nggak sih lo merasa ketika sudah ngeblog selama 6 bulan atau bahkan 1 tahun, traffic blog/website lo nggak pernah naik secara drastis, kalopun naik paling hanya sedikit dan nggak signifikan. Inilah yang terkadang sering sekali nggak diperhatikan oleh seorang blogger, bahkan kebanyakan dari mereka hanya menulis artikel dan ditinggal begitu saja.

Disini gua akan membagikan tips buat lo semua, bagaimana sih cara riset buat artikel yang udah lo publish dan ini juga sangat penting agar pengunjung blog lo selalu ramai, dan tentunya ini bakal menambah juga CPC dan CPM (ketika blog/website lo sudah diterima Google Adsense).

1.Riset keyword

Hal pertama yang lo mesti lakuin adalah meriset Keyword. Buat lo yang bingung Keyword itu apa sih? Keyword adalah kata-kata kunci yang dicari oleh para pengguna Google ketika sedang membuka search engine. Misalnya lo ingin mencari di search engine 'cara agar hidup tetap sehat' Keyword sendiri adalah ilmu dasar yang harus dipahami oleh seorang blogger pemula.

Cara lainnya adalah lo bisa menggunakan tools seperti Google Trends atau beberapa tools yang lain, salah satunya yang menurut gua bagus adalah tools milik Neil Patel.

2.Riset Konten

Riset konten pada blog lu juga sangat penting, karena tentu nya akan sangat sulit jika lo sendiri bingung ingin mengisi blog lo dengan konten apa. Riset konten sebenarnya ada begitu banyak yang bisa lo jadikan refrensi salah satunya dari buku, majalah, ataupun website yang memiliki konten serupa dengan lo.

Pastikan juga konten yang lo tulis itu, mengandung isi yang valid, sesuai dengan fakta/teori atau bisa dibilang Legit, karena lo pasti nggak mau kan konten blog lo isinya informasi Hoax semua. Dan juga jangan mudah terpengaruh dengan tujuan uang semata, pikirkan juga pembaca blog lo agar mereka bisa menjadi teredukasi.

3.Riset traffic

Riset Traffic juga dibutuhkan buat para blogger karena lo bisa mengetahui apa saja yang mereka cari di blog lo dan artikel apa yang paling ramai pengunjung. Riset ini juga akan berguna banget buat lo untuk menentukan keyword mana yang paling banyak di klik oleh pengunjung blog lo.

Itulah sedikit tips dari gua, bagaimana sih caranya meriset keyword dengan tepat agar blog lo memiliki traffic yang cukup baik. Intinya jangan putus asa ketika pengunjung blog lo sedikit, dan terus menulis.

#riset #keyword #artikel

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f