Keluh Kesah Gue Selama Memakai Xiaomi

Keluh Kesah Gue Selama Memakai Xiaomi

Hay. Xiaomi yah benar Xiaomi adalah salah satu merk handphone yang saat ini mampu bersaing dengan merk smartphone yang lain, dan merk Xiaomi terkenal dengan produk gadget nya seperti smartphone, gelang pintar, laptop, dan lain-lain yang memiliki kualitas yang cukup oke namun dengan harga yang merakyat atau dikatakan terjangkau di semua kalangan.

Gue memakai merk Xiaomi sebenarnya sudah cukup lama, sudah sekitar 5 tahun jamannya masih MIUI 7 dan 8 (kalo nggak salah) pas saat itu masih era nya Xiaomi dengan smartphone seri Redmi Note 4, Redmi Note 3 pro yang jaman dulu itu adalah Smartphone yang sangat laris, dan bahkan spesifikasi yang ditawarkan nya juga menarik, dan yang terutama harganya murah banget, dan pada akhirnya gue memutuskan untuk beralih ke merk Xiaomi ini hingga sekarang.

Dan akhirnya gue merasakan ada banyak banget, hal-hal yang bikin gue kesel selama menggunakan merk ini, dan gue rasa hal-hal menyebalkan ini pasti terjadi sama kalian.

Dan oleh karena itu gue akan menuliskan keluh kesah gue selama memakai Smartphone Xiaomi ini.

1.Banyak banget masalah sama software nya

Gue inget banget jaman dulu banyak banget masalah ketika mengupgrade MIUI entah itu 4G nya hilang (kasus Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 4), ada beberapa BUG yang sangat mengganggu, dan masih banyak lagi. Kasus ini pernah terjadi sama seri Xiaomi Mi A1 update Android, dan ternyata banyak sekali BUG.

2.Update MIUI

Hal bagus nya dari Smartphone ini tentunya mirip-mirip seperti Iphone yaitu masih memberikan update sistem operasi MIUI. Tetapi jangan senang dulu semakin lo mengupgrade MIUI ke versi terbaru tentunya akan membuat Smartphone Xiaomi lo semakin berat alias ngelag. Bahkan Smartphone gue yang memiliki kapasitas RAM 3GB semakin lama terasa ngelag ketika selesai mengupgrade MIUI ke versi terbaru

Bahkan juga yang bikin gue kesal adalah MIUI juga menaruh iklan di sistem operasinya, dan tentunya iklan MIUI ini nggak bakal bisa lo hilangkan secara manual kecuali jika lo memasang TWRP di Smartphone lo dan mengganti sistem operasinya.

3.Terlalu sering merilis HP

Xiaomi ini tuh sering banget merilis HP baru bahkan bisa dikatakan rilis Smartphone baru setiap sebulan sekali, bahkan gue sendiri terkadang bingung ingin membeli seri apa, karena terlalu banyak seri-seri yang dikeluarkan dari merk Smartphone ini, semuanya memiliki spesifikasi yang mirip-mirip dan harganya nggak jauh beda. Dan menurut gue cara ini juga akan merugikan konsumen juga, karena harga dari Smartphone lo akan benar-benar anjlok.

Karena itu pastikan ketika lo ingin membeli Smartphone baru, sesuaikan dengan kebutuhan lo dan harganya juga harus sesuai dengan kantong lo.

4.Kualitas MIC yang buruk

Keluh kesah ini entah karena HP gue yang jelek atau gimana, gue juga nggak paham. Tetapi yang pasti kualitas MIC HP gue ini sangat jelek, karena gue pernah mencoba merecord suara gue menggunakan MIC internal dari HP ini, dan hasilnya benar-benar buruk dan suaranya juga terdengar sangat pecah.

5.Gimmick

Hal ini cuma berlaku di seri Redmi Note 7. Pada saat launching nya Xiaomi mengeluarkan spesifikasi kamera yang sangat menggiurkan yaitu beresolusi 48MP dan digadang-gadang kualitasnya akan setara dengan kamera-kamera profesional. Padahal jika lo membeli Redmi Note 7 dan menggunakannya untuk foto dan merekam video, hasilnya biasa saja bahkan menurut gue kualitasnya sama dengan Smartphone yang memiliki resolusi kamera 12MP. Dan tentunya ini salah satu kebohongan Xiaomi.

Itulah dia keluh kesah gue selama memakai Xiaomi ini, dan hal ini tentunya sangat menyebalkan karena gue mengira Xiaomi akan ramah dengan para penggunanya, dan ternyata gue salah. Dan gue jadi ingat salah satu kata-kata 'ada harga ada kualitas' hahahaha.

#keluhkesah #pake #xiaomi

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f