WhatsApp Bakal Menghadirkan Fitur Jual Beli

WhatsApp Bakal Menghadirkan Fitur Jual Beli

Hay. Apakah lo pernah melihat barang-barang keren yang dijual di beberapa platform sosial media terkenal seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain. Mulai sekarang WhatsApp juga bakalan menghadirkan fitur yang serupa juga di update-an versi terbarunya. Kamu bisa membeli barang hanya dengan lewat pesan dengan jumlah yang kamu mau, dan bahkan untuk pembayarannya bisa langsung melalui pesan Whatsapp.

Seperti yang kita ketahui semua Whatsapp adalah salah satu aplikasi Instant messages yang sangat populer, dan jumlah pengguna Whatsapp lebih dari 175 juta pengguna. Ini tentunya akan menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan bagi Whatsapp dengan cara menyebarluaskan produk yang dijual, dan melakukan pembayaran melalui pesan.

Sebagai penjual tentunya ini juga memberikan dampak yang menurut gue cukup positif dan menambah peluang mereka dalam menjalankan bisnis ini. Penjual juga bisa memberikan deskripsi barang ala-ala e-commerce lainnya, memberi gambar pada produk yang dijual, dan terakhir dapat melakukan checkout jika barang tersebut ingin dibeli.

Dengan telah diperkenalkannya Shopping section pada Facebook, jelas akan semakin mudah bagi para penjual untuk membuat sebuah katalog barang jualan. Ditambah sekarang Instagram juga dari dulu memang sudah mulai fokus terhadap pengembangan Instagram Reels yang memperluas fiturnya dengan toko pada Instagram. Jelas, dengan integrasi antara Facebook, Instagram, dan WhatsApp ini nantinya akan memudahkan kita semua dalam berdagang online.

Tetapi fitur baru ini masih samar-samar atau bisa dikatakan masih belum ada penjelasan lebih lengkap apakah fitur ini nantinya diberlakukan untuk WhatsApp reguler ataupun WhatsApp versi bisnis. Kita tunggu saja ya berita selanjutnya tentang update WhatsApp ini, semoga saja kamu, kita, dan semuanya bisa menikmati update ini pada WhatsApp versi regulernya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Source

#WhatsApp #ecommerce #instagram #facebook

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f