Seblak Itu Makanan Konyol

Seblak Itu Makanan Konyol

Hay. Kalian pasti tahu kan makanan yang namanya Seblak, yap makanan ini akhir-akhir ini selalu trending dimana-mana dan juga banyak banget anak-anak muda yang gemar makan makanan Seblak ini, bahkan kebanyakan orang juga berpendapat bahwa ini adalah makanan yang kata kebanyakan orang sangat enak dan menggugah selera dan sangat cocok buat dimakan ketika cuaca sedang dingin-dinginnya. Makanan ini sebenarnya berasal dari kota Bandung, dan akhirnya menyebar ke beberapa kota lainnya, bahkan di tempat tinggal gue pun juga ada yang menjual makanan ini dengan harga yang bisa dibilang standar yaitu sekitar 10 ribu.

Gue sendiri sebenarnya pernah beli beberapa kali makan ini karena rekomendasi dari adik cewe gue, yang dia bilang sih katanya makanan Seblak ini enak banget, dia juga pernah nyobain beberapa kali dengan temen-temennya. Ternyata yang gue rasakan benar-benar jauh dari ekspetasi, gue pikir rasanya bakalan sama dengan mie ayam yang biasa dijual di pinggir jalan, namun ternyata gue salah. Rasa makanan Seblak itu menurut gue cuma rasa asin akibat dari bumbu micin yang kebanyakan, dan juga rasa pedas yang membuat lidah gue merasa panas karena gue tipe orang yang nggak suka makan pedas dan malah gue benci banget sama makanan yang rasanya pedas dan bikin perut gue sakit.

Selain itu Seblak menurut gue juga makanan yang konyol salah satunya cara memasaknya, dengan cara merebus kerupuk sampai benar-benar kenyal, dan nantinya itu bakalan buat topping, terus kerupuk yang sudah direbus itu bakalan dicampur dengan Mie kuning atau kwetiau, dan biar rasa Seblak nya enak biasanya bakalan dicampur dengan Sosis, sayuran, makaroni, dan yang konyolnya gue pernah liat ada beberapa penjual di e-commerce menjual Seblak menggunakan keju mozarella, dan seketika gue langsung membayangkan betapa menjijikan makanan ini kalo dilihat dari penampilannya.

Makanan Seblak juga hanya bisa dinikmati oleh orang yang cinta banget sama makan-makanan pedas, dan bahkan dari penampilannya pun sudah cukup menyeramkan menurut gue, kuah nya itu berwarna merah seperti merah darah, dan seperti kebanyakan orang bilang kalo makan Seblak nggak pedas, rasanya nggak bakalan enak. Dan bahkan yang menurut gue konyol, banyak juga konten kreator yang membuat video tantangan makan Seblak dengan level pedas yang tertinggi sampai mukanya merah, dan matanya keluar air mata, dan itu semua dilakukan hanya untuk viewers dan juga tentunya demi meraup Adsense.

Makanan Seblak juga biasanya memiliki harga yang berbeda, tergantung topping apa yang lo pesan, biasanya Seblak yang mahal itu terkadang ada pilihan topping daging ayam. Eitsss tetapi bukan daging ayam beneran, melainkan hanya tulang ayam saja seperti ceker ayam, atau sisa-sisa tulang ayam, yang natinya tulang-tulang ayam itu mereka campurkan ke kuah seblak, dan mereka menulis nya dengan embel-embel Seblak komplit bukan Complete dan membuat harganya menjadi mahal pula, padahal kan cuma tulang.

Itulah pendapat gue tentang kenapa Seblak itu sebenarnya makanan yang konyol menurut gue, dan juga cukup aneh tetapi entah kenapa banyak banget penggemarnya, dan mereka bilang bahwa ini adalah makanan yang enak. hmm entahlah mungkin hanya para fans-fans Seblak yang bisa menjawab pertanyaan ini.

#seblak #makanan #konyol

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f