Hal Yang Buat Gue Sadar Seiring Bertambah Usia

Hal Yang Buat Gue Sadar Seiring Bertambah Usia

Hay. Ketika kita masih masa kanak-kanak kita selalu bercita-cita untuk menjadi orang dewasa, karena kelihatannya menjadi orang dewasa sangatlah menyenangkan, tetapi justru sebaliknya. Menjadi manusia yang dewasa memanglah bukan suatu hal yang mudah, karena seiring bertambah nya usia akan semakin banyak tantangan hidup yang harus kita jalani dan banyaknya pelajaran-pelajaran tentang kehidupan orang dewasa. Semakin gue bertambahnya usia ada banyak pelajaran hidup yang baru gue sadar ketika sudah mulai beranjak dewasa dan bodohnya gue kenapa nggak pernah kepikiran dari dulu, kemana aja selama gue hidup.

Pelajaran tentang hidup ini tentunya gue yang alami dan rasakan dampaknya secara pribadi, dan akhirnya memutuskan untuk menulis semua nya didalam artikel ini.

Jadi gue berharap tulisan gue ini bisa membantu lo kedepannya dan membuat kehidupan lo menjadi bermakna dan lo senang menjalankan hidup lo secara penuh.

Dan inilah pelajaran hidup yang baru gue sadar saat ini.

1.Investasi

Sejak kita masih menginjak bangku SD kita hanya diajarkan bagaimana caranya menabung, dan nantinya uang yang akan kita tabung bisa membeli semua hal yang kita inginkan, dan kita selalu diajarkan menabung bisa menjadikan kita kaya secara finansial, padahal kenyataanya itu ajaran yang sangat salah.

Menurut gue menabung nggak akan pernah bisa membuat lo kaya ataupun bebas secara finansial, kenapa begitu? karena ketika lo menabung, uang yang lo simpan nilainya akan tetap, tidak bertambah, dan hanya akan bertambah ketika lo mulai menyisihkan uang lo. Itulah alasan kenapa menabung menurut gue adalah tindakan yang sangat salah, dan gue baru menyadari. terus apa yang harus kita lakukan, kalo bukan menabung?

tentunya dengan cara berinvestasi, lo tentunya bisa menginvestasikan uang lo ke beberapa instrumen seperti Reksadana, Saham, Emas, ataupun membeli properti yang angka nya bisa menaik seperti tanah, apartemen, rumah, dan masih banyak lagi. Dan jujur aja gue merasa sangat menyesal, kenapa dari kecil gue nggak pernah diajarkan di sekolah bagaimana caranya berinvestasi.

2.Usia nggak menentukan kedewasaan seseorang

Gue sering banget menemukan seseorang yang bisa dikatakan sudah dewasa secara usianya namun tidak dalam pemikirannya, dan tentunya ini sangat amat disayangkan dan tentunya kadang membuat gue kesal dengan orang seperti ini. Belum lagi kadang nggak bisa mengatur ego nya masing-masing dan kadang hanya memikirkan dirinya sendiri, tanpa peduli dengan orang lain.

3.Jangan jadikan sukses sebagai ajang buat lomba

Sukses yang gue maksud kebanyakan orang adalah sukses secara finansial, punya rumah mewah, mobil mewah, jabatan yang tinggi, dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga orang yang merencakan hidupnya agar bisa sukses, misalnya gue mau punya gaji sekitar 30 juta di usia 25, bisa banggain orang tua, punya rumah mewah, dan bla bla bla bla bla.

Setiap orang harus memahami bahwa setiap orang memiliki waktu kesuksesan yang berbeda-beda, semua orang punya jatah untuk gagal nya ataupun faktor yang membuat seseorang itu memiliki waktu yang cukup lama untuk sukses.

Misalnya anak yang terlahir dari orang tua yang dikategorikan memiliki ekonomi kebawah, tentunya akan memiliki nasib yang akan jauh lebih beda dibandingkan anak yang terlahir dengan orang tua yang kaya dan pebisnis. Anak miskin tentunya akan mendapatkan pendidikan yang bisa dibilang sangat terbatas, dan sedangkan anak orang kaya mendapatkan pendidikan yang lebih dari cukup. Belum lagi jika anak miskin harus menanggung semua beban yang ada misalkan pendidikan adiknya, membantu ekonomi keluarganya, dan masih banyak lagi.

Jadi STOP berlomba-lomba untuk bisa sukses, lakukan saja apapun yang kamu suka dan usahakan buat hidupmu seproduktif mungkin.

4.Apa yang lo pikirkan buruk, ternyata nggak terjadi

Gue sering sekali mendapatkan pelajaran hidup tentang ini, gue selalu merasa kalo gue lakuin ini pasti gue nggak akan bisa dan dampak buruk akan terjadi. Dan justru gue salah, ternyata apa yang selama kita pikirkan itu buruk,ternyata tidak seburuk yang lo pikirkan. Jadi nikmati saja hidup ini.

5.Bahagia perlu uang

STOP buat yang lo suka bilang bahwa uang tidak menjamin kebahagiaan, jangan munafik. Uang memang bukan segalanya, tetapi segalanya butuh uang. Dengan uang lo bisa membeli semua yang lo mau, dengan uang lo bisa membantu orang-orang susah, dengan uang lo bisa mendapatkan ilmu dan pendidikan yang layak, dengan uang lo bisa memudahkan pekerjaan lo, dengan uang lo bisa mendapatkan pacar atau istri yang cantik, dan masih banyak lagi.

Yah itulah dia beberapa pelajaran hidup yang gue alami selama hidup di dunia yang kelam ini. Sebenarnya masih banyak sih pelajaran hidup yang lain, namun gue sendiri capek ngetik dan butuh istirahat juga XD. Dan makasih juga udah yang mau membaca artikel ini dan semoga tulisan gue ini bisa bermanfaat.

#pelajaranhidup #tantangan #kehidupan

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f