Tips Buat Kamu Yang Mau Build Up PC

Tips Buat Kamu Yang Mau Build Up PC

Kebutuhan PC saat ini sangatlah penting dan berguna sekali untuk kehidupan sehari-hari entah itu untuk kebutuhan editing video, bermain game, mengerjakan pekerjaan rumah, dan masih banyak lagi.

Tetapi terkadang masih banyak orang yang tidak paham dengan komponen PC dan apa saja yang harus dibeli agar mendapatkan harga yang masuk akal dari sang penjual. Aku akan memberikan tips buat kamu apa saja yang harus kamu lakukan agar mendapatkan sebuah PC dengan spesifikasi yang sesuai dengan budget kamu. dan berikut adalah tips buat kamu yang mau build up PC.



1. Tentukan Budget Kamu

Kamu harus bisa menentukan berapa anggaran biaya yang harus kamu penuhi untuk membeli semua komponen PC dan jangan memaksa membeli komponen yang melampaui batas anggaran kamu.

2. Pilih Intel atau AMD

Kamu harus menentukan prosesor apa yang ingin kamu pilih sebelum merakit PC, tentunya kamu akan bertanya apa perbedaan dari keduanya? Oke aku akan sedikit tips buat kamu, jika kamu masih bingung dengan perbedaan keduanya.

Kalau kamu tipe pengguna yang cenderung untuk kebutuhan editing dan rendering video atau sebuah projek, aku sarankan kamu memilih AMD karena AMD memiliki core yang cukup banyak sehingga mempersingkat waktumu untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu.

Jika kamu adalah seorang gamer yang cenderung untuk memainkan game AAA aku sarankan kamu memilih Intel karena singel core milik Intel perbandingannya jauh lebih baik dibandingkan AMD. akan tetapi Intel juga cocok untuk kebutuhan editing meskipun kecepatan proses nya masih kalah dibandingkan AMD.

3. Catat Semua Komponen Yang Ingin Kamu Beli

Sebelum pergi ke toko komputer ada bagusnya kamu mencatat semua komponen yang ingin kamu beli mulai dari prosesor, motherboard dengan tipe socket yang sesuai, ram dengan tipe ddr yang sama, hardisk/ssd, Vga card nvidia/amd radeon, power supply, dan casing PC yang memiliki airflow yang cukup luas. Jika kamu bingung dengan komponen yang ingin kamu beli, kamu bisa bertanya kepada forum-forum atau mengunduh aplikasi RakitPC di google play store.

4.Beli Power Supply Yang Bagus

Jangan sampai kamu menekan budget untuk membeli komponen PC yang high end tapi mengorbankan biaya untuk beli power supply yang abal-abal. Power Supply abal-abal tentunya tidak bagus untuk komponen yang bisa saja mengakibatkan kebakaran akibat aliran listrik ke komputer tidak stabil. Pastikan kamu membeli Power Supply dengan merk yang sudah terkenal dan memliki garansi yang panjang.

5. Cek Garansi Komponen

Sebelum membeli komponen PC ada bagusnya kamu membeli merk komponen PC yang memiliki garansi panjang serta pelayanan yang bagus. Biasanya merk yang memiliki garansi panjang cenderung memiliki perbedaan harga yang sangat mahal.

Itulah tips dari aku buat kamu yang mau merakit PC. Kalau kamu masih bingung dengan komponen PC kamu bisa kirim komentar dibawah nanti aku akan bantu kamu sebisa mungkin. Oke semuanya terima kasih sudah membaca artikel dan semoga bermanfaat.

#builduppc #buildpc #rakitpc #giery #tips





Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f