Haruskah Kita Meninggalkan Zona Nyaman?

Haruskah Kita Meninggalkan Zona Nyaman?

Untuk sebagian orang yang masih belum berani beranjak untuk meninggalkan zona nyaman mereka, disebabkan kekhawatiranya akan gagal.

Hanya sedikit dari mereka yang berani meninggalkan zona nyaman khususnya zona dimana seseorang yang masih berada di keamanan keuangan.

Banyak orang yang memilih keamanan keuangan dibandingkan dengan kebebasan keuangan, dimana jika  di zona keuangan  harus bekerja terus agar mendapatkan keamanan keuangan.

Beda dengan mereka yang ingin beranjak dari zona tersebut ke zona freedom finansial atau kebebasan keuangan, dimana jika seseorang telah duduk di zona ini mereka kerja atau tidak kerja sudah memiliki penghasilan.

Orang yang memilih dikemanan finansial harus bekerja sepanjang hidupnya, agar terus mendapatkan keamanan, beda dengan orang yang berada di zona freedom finansial mereka tidak kerja pun akan tetap memiliki penghasilan.

Bagaimana Cara Beranjak Ke Zona Freedom finansial ?

Banyak orang bertanya-tanya gimana sih cara keluar dari zona nyaman mereka dan beranjak ke zona freedom finansial, jawabanya cukup simple  harus memiliki pondasi yang kuat, serta mindset yang maju.

 bisa contoh mindset pengusaha sukses yang ada di dunia ini,  bisa memulai membangun usaha/bisnis  sendiri. Gunakanlah mindset yang bisa membuat  maju, yang bisa membuat  jauh lebih baik dibandingkan dengan mindset sebelumnya.

Kemudian  bisa memikirkan bagaimana bisnis  bisa berkembang, bagaimana bisnis/ usaha  bisa maju nantinya, dengan cara apa? Jawabanya sederhana,  cukup berani berfikir, dan memiliki keinganan yang kuat untuk beranjak ke zona ini.



Terus Gimana Kalau Gagal?

Jika  masih takut gagal stop berfikiran seperti ini, buang mindset ini jauh-jauh, khususnya bagi  anak muda yang masih dihanutui rasa takut akan gagal.

Pondasi  harus kuat  bisa membangun pondasi yang kuat dengan cara upgrade your mind, jangan pedulikan apa kata orang lain, mulailah menggunakan mindset oran-orang sukses.

Saya disini tidak menuntut  semua untuk meninggalkan zona pekerja, saya disini mengajak  untuk berani maju membangun bisnis/usaha  sendiri.

Seorang yang sudah memiliki pondasi yang kuat mereka tidak takut gagal, jika gagal kita bisa menjadikan pelajaran, atau untuk mengoreksi diri sendiri, agar bisa melangkah maju kedepan dengan lebih baik.

Banyak dari mereka yang menyerah setelah beranjak dari zona nyaman dan gagal dalam mebangun bisnis mereka, anda juga harus menanamkan sifat pantang menyerah, jangan putus asa, sejatinya orang yang berani adalah orang yang tidak takut gagal.

Untuk mendapatkan mindset yang maju, anda bisa belajar dari misalnya buku, atau menonton chanel youtube yang membahas tentang bisnis, anda akan memperoleh mindset yang benar-benar maju, ini bisa anda jadikan bekal dalam membangun bisnis anda.

Sampai disni dulu, saya tarunawirayudha, sampai jumpa di artikel berikutnya, jika kalian suka dengan konten ini, janganlupa like, share ke temen-temen kalian,jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.



#bisnis #mindset #nevergiveup.







Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f