Mengenal Dekat Startup

Mengenal Dekat Startup

 

  

Media sosial dan generasi milenial dalam perkembangannya dewasa ini menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan dan memiliki hubungan demikian erat.Hal ini dilihat dari pola hidup generasi milenial dalam memahami perkembangan tehnologi modern yang berkembang dewasa ini.Generasi milenial dewasa ini dalam memahami perkembangan tehnologi modern demikian cepat dan tanggap .

Perkembangan tehnologi yang dinamakan media sosial tersebut menjadikan generasi milenial sebagai garda depan membangun bangsa dengan ide,gagasan ,pemikiran yang tidak terfikirkan sebelumnya .Media sosial yang awalnya hanya tempat berbagi chat kini oleh generasi milenial tidak lagi menjadi sebatas membangun komunikasi sesama sahabat ,teman,keluarga melainkan media sosial tidak saja sebagai tempat berbagi informasi berita ,namun kini media sosial berkembang menjadi bisnis . 

Media sosial  zaman now tidak lagi menjadi sarana komunikasi melalui akun- akun media sosial sebagai pengguna yang pasif dengan hanya chat,membuat status di Facebook,Twitter, Line,Whatsapp .Generasi milenial yang berjiwa muda ,energik dan mampu menjawab tantangan zaman   dengan baik dan mampu bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai sarana membangun ekonomi yang lebih baik dimasa depan.

Generasi milenial ditantang tidak hanya pandai memakai internet ,namun bisa berperan aktif dalam pembangunan bangsa menghadapi industri 4.0 .Lewat generasi milenial diyakini bangsa ini makin maju dengan ikut berperan aktif melalui keahlian yang dimiliki.

Tehnologi digital dikenal tidak hanya sebagai alat komunikasi dengan kelebihan yang dimiliki.namun tehnologi digital ini menjadi sesuatu yang lebih dan berdaya saing tinggi . lewat generasi milenial media sosial berkembang menjadi bisnis yang dikenal dengan nama  Start up .

 atau dengan mendirikan perusahaan rintisan yang disebut Startup .Startup 

Start up adalah bisnis usaha digital yang baru dirintis dengan memanfaatkan akun media sosial dalam bisnisnya.

Startup berbasis tehnologi dengan pemanfaatan media sosial pada berkembangannya mengalami kemajuan yang luarbiasa.Bermodal akun media sosial generasi milenial mampu mencari rezeki dengan cepat ,bahkan usaha bisnis startup - startup ini sukses justru milik generasi milenial

Startup sebuah bisnis yang sedang ngetrend saat ini.Startup  begitu familiar dikalangan generasi milenial bagaimana tidak hanya bermodal smartphone mampu meraih keuntungan berlipat ganda tak heran membuat masyarakat berlomba-lomba mendirikan Startup .

Startup selalu dikaitkan dengan generasi milenial mengingat bisnis Startup ini berbasis tehnologi digital .Startup sebuah bisnis berbasis tehnologi digital dengan hanya bermodal smartphone dan media sosial bisa meraup keuntungan yang menjanjikan .

Bisnis dengan membuat digital selalu berkaitan erat dengan generasi milenial karena tehnologi digital sebuah Generasi milenial dikenal pandai bergaul dengan media sosial,namun lewat tangan generasi milenial media sosial berkembang menjadi bisnis.

Generasi milenial dengan keahliannya membangun ekonomi kreatif menciptakan lapangan kerja baru lewat berbisnis daring,e-commerce

Media sosial selama ini tidak hanya sebagai tempat berbagi cerita lewat video,foto,chatting,status melainkan juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif dan mampu menciptakan dunia lapangan kerja dengan bisnis tehnologi digital .

Start up adalah bisnis usaha digital yang baru dirintis dengan memanfaatkan akun media sosial dalam bisnisnya.Bisnis retail dalam bentuk gerai atau toko yang menawarkan barang dan jasa yang ada saat ini terkadang sudah relevan lagi dengan perkembangan zaman.

Kini para pengusaha mulai meninggalkan pola lama dengan strategi konvensionalnya menuju perdagangan berbasis tehnologi digital atau industri 4.0.Era industri 4.0 ini yang dibutuhkan adalah sumber daya manusia dengan keahlian serta kompetensi terhadap tehnologi digital .

Startup berbasis tehnologi digital menjadi jawaban untuk menghadapi industri 4.0.Startup salah satu industri berbasis tehnologi digital dengan pemanfaatan media sosial pada berkembangannya mengalami kemajuan yang luarbiasa.Bermodal akun media sosial generasi milenial mampu mencari rezeki dengan cepat,bahkan usaha bisnis startup - startup ini sukses justru milik generasi milenial.

Startup yang dikembangkan oleh generasi milenial seperti e-commerse memberi kemudahan dalam berbelanja dengan mudah melalui gadget dan akses internet .Startup yang berkembang di Indonesia dewasa ini terbuka lebar .Hal ini didukung jumlah generasi milenial yang jumlahnya cukup banyak dan ditunjang dengan berbagai pelatihan yang terus dilakukan .

Dewasa ini Startup yang berkembang di Indonesia cukup banyak mulai dari :Gojek,Bukalapak,Tokopedia,Go-Food,Pegi-pegi, Kehadiran industri Startup tidak hanya mampu mengubah gaya hidup,melainkan mampu membangun peradapan dan generasi yang inovatif ,kreatif serta dinamis .

Dari perkembangan yang demikian tersebut dapat dikatakan peran  media sosial dan generasi milenial menjadi bagian yang tidak terpisahkan.Media sosial menjadi tempat ekspresi diri bagi generasi milenial yang kemudian bisa jadi ekspresi generasi milenial ini menjadi sebuah inovasi baru dalam membangun industri.

  

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f