Monetisasi Artikel? Dapatkan penghasilan dari setiap artikel yang kamu tulis di Mixnot.com

Kafe Kopi Aspasia ,Ngopi Kedai Kopi Khas Sunda di Tengah hutan Cikole

Kafe Kopi Aspasia ,Ngopi Kedai Kopi Khas Sunda di Tengah hutan Cikole



Minum kopi sambil menikmati sejuknya udara pegunungan merupakan aktifitas yang menyenangkan .Minum secangkir kopi sembari ditemani singkong goreng tabur keju di tengah hutan dikelilingi rimbunan pepohonan pinus menjadi pengalaman tak terlupakan . Sebuah pemandangan yang luarbiasa dan menajubkan. 

Pemandangan seperti ini bisa ditemukan di sebuah hutan pinus yang letaknya di daerah Lembang tepatnya Hutan Cikole Pal 16.Hutan pinus Pal 16 berlokasi di Jalan raya Tangkupan perahu,Lembang,Kabupaten Bandung Barat .

Hutan Cikole sebuah destinasi wisata alam yang letaknya dekat kawasan wisata Tangkupan perahu.Kawasan wisata Orchid Forest Banndung tepatnya di sekitar jalan Lembang-Ciater .

Hutan Cikole awalnya dikenal sebagai tempat transit dan pemberhentian kendaraan wisatawan ,namun sekarang dibuka resmi menjadi tempat wisata dikenal dengan nama wisata hutan pinus Cikole Lembang.

Cirikhas hutan Cikole dengan rimbunan pepohonan pinus berukuran besar-besar yang menjulang tinggi .Pohon pinus yang berusia tua berdiri dengan gagahnya menjadi tempat favorit wisatawan sekedar istirahat setelah lelah melakukan perjalanan jauh.Atau berwisata di kawasan hutan Cikole untuk menghabiskan waktu liburan di tempat ini 

Ketika berkunjung ke kawasan hutan Cikole akan menjumpai banyak gazebo tempat istirahat.Gasebo yang cantik terbuat dari bahan pilihan di bentuk sedemikian rupa hingga menjadi sebuah tempat yang cantik menghiasi kawasan hutan pinus Cikole.Keindahan lain dari hutan pinus Cikole bangku-bangku cantik terbuat dari bambu pilihan ikut menghiasi kawasan ini .

 Kawasan hutan pinus Cikole tidak sekedar sebagai tempat istirahat sembari menikmati indahnya rimbunan pepohonmn d pinus.Wisatawan bisa menikmati sensasi keindahan hutan pinus dengan cara yang berbeda dengan mengunjungi cafe Aspasia  

Cafe Aspasia tempat ngopi kekinian yang hadir dengan konsep yang tak biasa.cafe Aspasia muncul dengan konsep outdoor.Konsep yang beda dan khas yang dikelilingi rimbunan pepohonan pinus yang menjulang tinggi yang asri dan sejuk .

Kafe Kopi Aspasia dikenal sebagai tempat nongkrong Orchid Forest,karena kafe ini menghadap langsung ke hutan Cikole .Kafe yang menyatu dengan alam menawarkan sensasi yang berbeda

Berlatar panorama hamparan pepohonan hutan pinus nan hijau kafe Aspasia menawarkan suasana bersantap dengan nyaman.Cafe Aspasia tidak saja memanjakan dengan suasana sejuk tetapi dilengkapi fasilitas restoran yang lengkap .

Bentuk bangunan Cafe Aspasia Orchid Forest sebuah bangunan yang menyerupai rumah panggung berukuran besar .Kontruksi bangunan Cafe Aspasia  sebagian besar terbuat dari kayu dan kaca .

Kontruksi bangunan Cafe Aspasia yang sebagian besar terdiri dari kayu dan kaca memberi nuansa yang berbeda dari cafe-cafe yang ada selama ini.Bangunan kafe yang sebagian besar terdiri dari kayu dan kaca memberi kebebasan pada pengunjung menikmati lanskap hutan Cikole yang rimbun oleh pepohonan pinus ..

Pemandangan lain yang mencolok adalah ayunan terbuat dari pilar batang pohon pada sudut Cafe Aspasia menambah kesan alami pada kedai tersebut  

Berkunjung ke Cafe Aspasia akan disuguhi menu santapan yang khas menggoda selera mulai dari pizza,pasta nasi goreng hingga menu makanan berbahan mie yang bisa dipilih sesuai selera.Menu pilihan lain yang tak kalah lezat rasanya dan bisa dinikmati sambil melihat indahnya alam hutan Cikole yaitu kopi hitam yang dilengkapi pisang atau singkong goreng khas Cafe Aspasia menjadi pilihan yang tepat .

Menu pisang atau singkong goreng khas Cafe Aspasia memiliki citarasa yang berbeda dari lainnya.Citarasa khas pada pisang goreng ala Cafe Aspasia terletak pada bahan baku yang menggunakan pisang tanduk berkualitas terbaik .Bahan baku pisang goreng khas Cafe Aspasia berasal dari petani lokal di sekitar Cikole hingga membuat rasa pisang goreng lebih legit ,gurih dan lezat.

Lain lagi menu kopi yang disajikan di Cafe Aspasia tidak dibuat sembarang .Proses pembuatan kopi khas Cafe Aspasia dilakukan secara tradisional oleh barista.Barista sebutan pembuat kopi di Cafe Aspasia .Barista dengan piawai membuat seduhan kopi.

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (1)

Ibnu Nugraha

Ibnu Nugraha · Aug 21, 2020

ingin ke Bandung, tapi masih pandemi, harus tetap care kesehatan

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f