Saran untuk diikuti

Trending

#Podcast 2 Artikel
#teknologi 2 Artikel
#Ngebedain 2 Artikel
#daihatsuayla 1 Artikel
#polri 1 Artikel
#Sahabat 1 Artikel
#investasi 1 Artikel
#Holmes 1 Artikel
#SherlockHolmes 1 Artikel
Hot Ketika B.J Habibie Memimpin Indonesia

Ketika B.J Habibie Memimpin Indonesia

Bacharuddin Jusuf Habibie, adalah orang nomor 1 di Indonesia setelah kejatuhan orde baru. Kemarin aku sudah ngebahas Soeharto, dan kini aku

5 tanaman herbal yang sering digunakan sebagai obat.

Clover first
Clover first @adiis52318 | Dec 31, 2020

Penggunaan tanaman herbal sebagai obat kini kian banyak di gandrungi, terlebih lagi memanfaatkan tanaman herbal maka kita telah membantu menyelamatkan lingkungan dengan cara mengurangi limbah bekas pakai dari obat-obatan, merubah lingkungan tempat tinggal menjadi kebun tanaman obat dan masih banyak lagi manfaatnya.

Selain itu dengan kamu menggunakan tanaman herbal sebagai obat alami maka secara tidak langsung akan membuat kamu mengetahui lebih tentang informasi dan khasiat dari tumbuh-tumbuhan.

Untuk itu kamu harus tahu apa saja jenis tanaman herbal yang paling sering digunakan sehingga sewaktu-waktu dapat langsung kamu gunakan.

Berikut ini 5 tanaman herbal yang sering digunakan sebagai obat.

1. Tanaman Herbal Empon.

Yang pertama ada tanaman herbal empon atau lebih tepatnya tanaman dari suku temu-temuan seperti kunyit, temulawak, lengkuas, jahe, kencur temu ireng dan lainya. Bagian rimpang dari tanaman empon banyak digunakan dalam kesehari-harian mulai dari rempah bumbu masakan, obat tradisional, jamu hingga bahan baku pembuatan obat-obatan.

Khasiat dari tanaman empon-empon sudah tidak diragukan lagi, untuk itu sangat disarankan buat kamu menanam tanaman herbal satu ini di perkarangan rumah.

2. Daun Sirih.

Daun sirih, siapa yang tidak mengenalnya. Manfaat daun sirih sudah tidak di ragukan lagi terlebih untuk kesehatan manusia. Sirih atau Piper merupakan tumbuhan merambat yang di ketahui berasal dari Indonesia, kebanyakan sirih di tanaman sebagai hiasan di perkarangan rumah yang tentu saja untuk di manfaatkan bagian daunya.

Kamu bisa menggunakan tanaman daun sirih sebagai obat tradisional baik dari luar maupun dari dalam tubuh. Beberapa manfaat dari daun sirih yang di yakini yaitu mengatasi asma, batuk, demam berdarah, masalah keputihan, luka kulit, penyakit kulit, bau mulut, radang gusi, pendarahan di hidung (mimisan) serta masih banyak lagi.

3. Daun Sambung Nyawa.

Tanaman herbal daun sambung nyawa, daun dewa atau akar sebiak yaitu merujuk pada tanaman semak rimbun dengan nama ilmiah (Gynura procumbens) dari keluarga asteraceae. Sambung nyawa biasanya di tanaman di sekitar perkarangan rumah sebagai tanaman pagar.

Beberapa masyarakat menggunakan khasiat tanaman sambung nyawa untuk mengatasi masalah kesehatan mulai dari batuk, radang tenggorokan tekanan darah dan hipertensi.

4 Daun Pepaya.

Pepaya memang paling enak bagian buahnya, selain baik untuk kesehatan buah pepaya juga banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Namun tak hanya buahnya saja daun pepaya juga banyak di cari karena bisa berguna sebagai obat herbal untuk mengatasi beberapa penyakit ringan. Mengkonsumsi daun pepaya secara rutin di ketahui dapat menurunkan kadar gula darah, mengatur tekanan darah, mengatasi masalah pencernaan, masalah peradangan, mencegah penyakit kolesterol hingga mampu menjaga daya tahan tubuh agar lebih kuat terhadap serangan penyakit harian. 

5. Kumis Kucing.

Tentang tanaman kumis kucing sebagai obat tradisional memang sudah tidak di ragukan lagi, salah satu contohnya yaitu dapat mengatasi penyakit asam urat, diabetes, mengeluarkan racun, tekanan darah tinggi dan masih ada banyak lagi.

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) termasuk kedalam keluarga Lamiaceae/Labiatae asli dari Indonesia yang di tanam untuk di ambil bagian daunya sebagai obat. Baik daun kering atapun basah sama saja dan dapat digunakan sebagai bahan baku obat tradisional.

Nah itulah 5 tanaman herbal yang sering digunakan sebagai obat, kamu juga bisa menanamnya sediri di perkarangan rumah.

Sebenarnya masih ada banya lagi jenis tanaman herbal yang bisa kamu tanama dan ketahui, untuk itu kamu bisa langsung mengunjungi sumbernya langsung di kumpulan tanaman herbal.

#tanamanherbal

Mixnot
Mixnot @official | Dec 31, 2020

Halo, jika ingin dimonetisasi jangan posting di forum, forum hanya untuk tanya jawab.Terimakasih

Artikel Pilihan

Hot Kebijakan Monetisasi dan Konten

Kebijakan Monetisasi dan Konten

Ini adalah kebijakan tentang monetisasi dan konten di Mixnot, dokumen ini merupakan bagian dokumen syarat dan ketentuan.Berikut poin-poin ke