Monetisasi Artikel? Dapatkan penghasilan dari setiap artikel yang kamu tulis di Mixnot.com

Daftar Lembaga Magang ke Jepang Terdaftar dan Terpercaya

Daftar Lembaga Magang ke Jepang Terdaftar dan Terpercaya

Kamu lulusan SMK atau sederajat dan hingga kini masih bingung ingin melanjutkan kuliah atau bekerja? Jika kamu mempunyai dana yang cukup untuk melanjutkan kuliah di Indonesia, maka kuliah bisa menjadi jawabannya. Namun jika tidak mempunyai dana untuk kuliah lantas apa yang ingin kalian lakukan?

Jika kamu tidak mempunyai dana untuk kuliah, maka bekerja merupakan pilihan yang bijak yang dapat kamu ambil setelah lulus sekolah. Namun apakah dengan status kamu yang lulusan SMK atau sederajat akan dapat dengan mudah mencari pekerjaan?

Sebagai fresh graduate terutama dari lulusan SMK atau sederajat, langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan internship atau magang. Jika kamu berminat, LPK Tsubame menawarkan program magang yang berbeda dimana kamu akan magang kerja di luar negeri, tepatnya di Jepang.

Magang kerja di LPK Tsubame bukanlah sebagai Tenaga Kerja Indonesia. Namun magang di sini adalah sebagai bentuk kerja sama yang dilakukan antara pemerintah Indonesia dengan Jepang yang bertujuan untuk transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan serta melatih sikap kerja dan kedisiplinan, dan meningkatkan kesejahteraan.

Tips Memilih Lembaga Magang ke Jepang Terpercaya

Untuk bisa magang ke Jepang, kamu sebaiknya berhati-hati dalam memilih LPK (Lembaga Pelatihan Kerja). Pilihlah LPK yang telah terdaftar oleh pemerintah sebagai SO (Sending Organization). Salah satunya adalah LPK Tsubame yang telah terdaftar dan mendapatkan izin untuk menyalurkan peserta magang dari Indonesia ke Jepang.

Sebelum memilih LPK, pastikan bahwa rekam jejak dari lembaga tersebut baik dan pernah mengirimkan peserta magang ke Jepang. Selain itu, pastikan juga apakah LPK tersebut merupakan lembaga resmi atau lembaga swasta. Hal ini bertujuan agar kamu terhindar dari oknum penipu yang mengatasnamakan lembaga tersebut.

Meski begitu, tidak semua LPK yang tidak memiliki izin sebagai SO itu adalah lembaga yang melakukan penipuan. Hal ini dikarenakan status dari LPK tersebut yang hanya sebagai tempat belajar bahasa, keterampilan, serta pembekalan saja.

Untuk proses pengiriman tenaga kerja magang ke Jepang, biasanya LPK-LPK tersebut bekerja sama dengan LPK swasta lainnya yang telah mengantongi izin dari pemerintah sebagai SO (Sending Organization).

Untuk mengetahui daftar LPK yang telah terdaftar oleh pemerintah, silakan klik di sini.

Untuk mengetahui LPK yang ada di wilayah Bekasi, kamu bisa berkunjung di sini.



#magang #magangkejepang #magangsmk #internship #lpk #programmagang #jepang

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f