Cara Memilih Agen Pemasaran Konten yang Tepat

Cara Memilih Agen Pemasaran Konten yang Tepat

Pemasar konten yang blog secara teratur menerima 55 persen lebih banyak pengunjung situs web dan 67 persen lebih banyak prospek daripada mereka yang tidak. Organisasi yang memprioritaskan pemasaran konten menerima ROI 13X lebih banyak daripada yang tidak.

 Bukan rahasia lagi bahwa pemasaran konten berhasil.

 Yang sulit adalah muncul hari demi hari, dengan konten segar yang menurut pembaca Anda mendidik dan berharga. Setelah beberapa saat, perlombaan senjata pemasaran konten bisa menjadi penggilingan. Jika Anda memiliki agensi pemasaran konten yang tepat, pertumbuhan lebih mudah. Sangat mudah untuk membuat konten yang fokus, membantu, dan menguntungkan.

Ketahui tujuan pemasaran konten Anda dan hasil yang diinginkan

 

Riset dari Content Marketing Institute menunjukkan 80 persen pemasar B2B menggunakan metrik untuk mengukur kinerja konten mereka, 65 persen telah menetapkan KPI, dan 43 persen mengukur ROI pemasaran konten mereka.

 Apakah kamu?

Jika Anda tidak yakin dengan sasaran dan hasil yang Anda inginkan, pemasaran konten bisa menjadi lubang hitam yang mahal. Pemasaran konten yang sukses dimulai dengan menetapkan tujuan dan sasaran. Metrik dan KPI yang Anda gunakan bergantung pada beberapa faktor berbeda - ukuran dan lokasi bisnis Anda, industri Anda, dan keadaan Anda. Berikut adalah daftar enam metrik teratas yang digunakan pemasar untuk mengukur kinerja pemasaran konten mereka dalam 12 bulan terakhir.

1. Keterlibatan email (misalnya, #, pembukaan,klik, unduhan)

2. Lalu lintas situs web (misalnya, # tampilan halaman, pengunjung unik, tautan balik, konversi)

3. Metrik media sosial (misalnya, # berbagi, mengikuti, melihat, menyukai)

4. Konversi (Lalu lintas ke prospek, lalu lintas ke pelanggan, mengarah ke penjualan)

5. Jumlah pelanggan (misalnya, #pengikut, pertumbuhan, berhenti berlangganan)

6. Peringkat pencarian

Apa yang seharusnya menjadi tujuan dan hasil yang Anda inginkan?

Dalam hal pemasaran konten, tidak ada kekurangan metrik. Jika Anda mau, Anda dapat melacak 50+ metrik seputar bisnis Anda. Itu tidak berguna jika Anda berfokus pada metrik cantik yang tidak membantu Anda berkembang. Anda mungkin ingin memfokuskan perhatian Anda pada metrik yang terkait langsung dengan pendapatan Anda.

 Inilah mengapa tujuan dan hasil sangat penting.

Jika Anda mengetahui tujuan dan hasil yang Anda inginkan, Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang metrik yang perlu Anda lacak. Metrik ini menunjukkan apakah Anda mendekati tujuan Anda atau tidak.

 Ini contohnya.

Jika Anda menjalankan bisnis SaaS, Anda akan fokus pada peningkatan lima metrik yang harus dimiliki.

Meningkatkan pendapatan berulang bulanan (MRR)
Menurunkan tingkat churn pengguna
Menurunkan biaya per akuisisi
Meningkatkan pendapatan rata-rata per pelanggan
Meningkatkan nilai seumur hidup Pelanggan

Jika Anda berfokus pada sasaran ini, metrik pemasaran konten Anda juga akan terkait langsung dengan hal tersebut. Jika Anda adalah bisnis SaaS, Anda akan memprioritaskan metrik pemasaran konten seperti lalu lintas, jumlah pelanggan, dan konversi. Ini akan berdampak terbesar pada bisnis SaaS Anda.

1. Apa yang secara spesifik saya perlukan untuk bertahan dalam bisnis? (mis., $ 75K per bulan, 300 pelanggan dasar, tingkat churn 4,7% atau kurang)

2. Area bisnis mana yang membebani saya? (mis., laba atas belanja iklan rendah, biaya akuisisi tinggi, tingkat churn tinggi)

3. Dari mana asal pelanggan saya yang paling / paling tidak menguntungkan?

4. Konten mana yang menghasilkan pendapatan paling banyak?

Mulailah dengan metrik inti dalam bisnis Anda. Tanyakan pada diri Anda empat pertanyaan ini untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang metrik inti Anda. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak metrik jika Anda membutuhkan lebih banyak data.

9 Karakteristik Yang Membuat Agen Pemasaran Konten Yang Hebat

Clutch.co mencantumkan lebih dari 13.873 agensi pemasaran konten di situsnya. Agensi baru ditambahkan setiap hari. Bagaimana Anda tahu bahwa agensi yang Anda pilih cocok? Karakteristik seperti apa yang membuat agensi pemasaran konten hebat?

Anda perlu tahu apa yang Anda cari di sebuah agensi.

Berikut daftar kualitas dan karakteristik yang Anda butuhkan untuk menemukan biro iklan yang tepat untuk bisnis Anda.

1. Reputasi yang baik: Ulasan dan testimonial yang bagus adalah awal yang baik. Jika Anda mencari agensi, mereka harus memiliki portofolio konten yang ditulis dengan baik serta ulasan online, studi kasus, atau referensi yang dapat mereka berikan. Anda pasti ingin masuk lebih dalam; agensi yang Anda pilih harus memiliki portofolio konten relevan yang dapat Anda tinjau. Mereka juga harus memiliki reputasi yang baik dengan jurnalis, penerbit, dan pemberi pengaruh. Jika Anda mengalami peringatan apa pun di sini, mereka harus menjelaskan alasannya.

2. Agensi Anda harus memiliki sikap tegas terhadap masalah yang jelas seperti plagiarisme, konten yang tidak akurat atau menyesatkan, atau materi yang tidak pantas secara sosial. Tetapi mereka juga harus memiliki pendirian yang jelas terhadap masalah etika yang suram seperti bayar untuk bermain, tautan berbayar, atau konflik kepentingan yang dirahasiakan. Saat terekspos, gerakan tidak etis ini menyebabkan kerusakan permanen pada bisnis Anda, bahkan jika agensi Anda melakukan ini dengan klien lain.

3. Keterampilan manajemen proyek: Pemasaran konten bergantung pada tenggat waktu. Jika Anda bekerja dengan jurnalis, partner, atau influencer, Anda memerlukan agensi yang dapat menyediakan pengiriman konten tepat waktu dan sesuai anggaran. Kalender editorial bisa jadi sulit untuk dikelola; agensi Anda harus dapat menangani detail ini untuk Anda. Minta mereka untuk menunjukkan kepada Anda proses manajemen proyek mereka.

4. Penetapan sasaran yang jelas: Agensi Anda harus merasa nyaman bekerja dengan sasaran dan sasaran Anda. Mereka harus memahami bisnis Anda dengan cukup baik untuk dapat melacak dan mengelola metrik dan KPI utama yang Anda butuhkan untuk berkembang. Agensi yang tepat harus dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana setiap metrik sesuai dengan tujuan dan hasil Anda.

5. Konsisten ROI : Agensi berpengalaman membuat konten yang memenuhi tujuan Anda secara konsisten. Pengembangan konten mereka membuat Anda, klien, berada di depan pesaing Anda. Sangat mudah untuk memverifikasi ROI; mintalah studi kasus dalam referensi yang menyertainya.

6. Keahlian materi pelajaran: Agensi Anda harus memiliki pengalaman membuat konten di industri atau ruang yang sama. Mereka harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dengan industri, bisnis, produk, atau layanan Anda. Jika mereka tidak memiliki keahlian yang Anda butuhkan, mereka harus dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki pengalaman dengan topik atau ceruk serupa.

7. Tim pembuat konten yang stabil: Agensi pemasaran konten yang baik memiliki daftar penulis yang andal di tim mereka, penulis yang stabil terampil dalam menulis, tata bahasa, konsistensi logis, dan penceritaan. Penulis ini haruslah spesialis yang memiliki keahlian atau pengalaman materi pelajaran yang Anda butuhkan.

8. Sesuaikan suara, nada, dan gaya Anda: Agensi yang berpengalaman seharusnya tidak memiliki masalah dalam mencocokkan suara merek klien mereka. Seharusnya mudah bagi mereka untuk membuat konten yang terdengar seperti sesuatu yang akan dikatakan klien mereka, menggunakan nada dan gaya yang sudah digunakan klien mereka.

9. Menulis untuk orang dan mesin telusur: Bagian konten agensi harus dibuat untuk menarik pengunjung yang tepat pada waktu yang tepat, baik Anda berbicara kepada audiens yang dingin, pelanggan-pelanggan, pengikut, penggemar, atau kombinasi keduanya.

Ini banyak yang harus ditangani klien sendiri. Itulah mengapa 84 persen pemasar melakukan outsourcing untuk aktivitas pembuatan konten mereka.

Cara bekerja dengan agensi pemasaran konten

Anda tentu ingin memastikan bahwa Anda memberi agen pemasaran konten alat yang mereka butuhkan untuk bekerja keras untuk Anda.

1. Nama pengguna dan sandi. Anda dapat menggunakan alat seperti LastPass untuk menangani manajemen kredensial untuk agensi Anda.

2. Konten terkait pekerjaan. Konten yang dibutuhkan biro iklan Anda. Ini termasuk item seperti materi pemasaran, panduan merek dan gaya, foto, dan media.

3. Konten hukum. Daftar hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan konten Anda - persyaratan penggunaan, kebijakan privasi, kebijakan pengembalian / penukaran, informasi jaminan - jaminan, serta detail kekayaan intelektual.

4. Studi kasus dan penghargaan. Studi kasus, penghargaan, pengakuan, PR (positif atau negatif), testimonial, pujian, profil ulasan Anda - pengakuan apa pun yang Anda terima dalam bisnis Anda.

5. Feedback yang bagus. Pada awalnya, agensi Anda akan membutuhkan banyak masukan dari Anda. Agensi yang baik akan mengajukan banyak pertanyaan tentang bisnis Anda. Mereka memerlukan masukan yang konsisten dari Anda untuk membuat jenis konten yang Anda butuhkan.

Berikut beberapa tip yang dapat Anda gunakan untuk menjaga hubungan Anda dengan biro iklan tetap bagus dan sukses.

Beri agen Anda titik kontak

Pastikan mereka menetapkan manajer akun khusus atau titik kontak ke akun Anda. Verifikasikan bahwa biro iklan Anda memiliki akses ke titik kontak dalam bisnis Anda dan pengambil keputusan bila diperlukan. Pastikan Anda berdua tahu kapan dan bagaimana menjangkau satu sama lain.

Tetapkan ekspektasi Anda di awal

Agensi Anda perlu tahu cara bekerja sama dengan Anda. Apakah Anda ingin agensi Anda aktif, atau Anda lebih suka mereka fokus pada pekerjaan? Pastikan biro iklan Anda mengetahui ekspektasi Anda — minta mereka untuk memverifikasi bahwa ekspektasi Anda realistis dan dapat dicapai.

Uraikan proses persetujuan Anda

Apakah Anda seorang influencer atau pembuat keputusan? Jika Anda tidak memiliki kekuasaan untuk membuat keputusan penting atas nama perusahaan Anda, Anda ingin memberi tahu agensi Anda sebelumnya. Mereka mungkin akan membutuhkan akses ke pembuat keputusan di beberapa titik. Jika Anda bukan pembuat keputusan, berikan biro iklan Anda kesempatan untuk mendapatkan dukungan dari mereka. Ini akan membuat hubungan agensi / klien tetap stabil.

Minta umpan balik dari agensi Anda

Terkadang agensi merasa gugup menyinggung klien mereka. Minta biro iklan Anda untuk umpan balik atas umpan balik Anda Cari tahu sebelumnya apakah pemikiran Anda bermanfaat atau jelas. Tanyakan agensi Anda tentang bagaimana Anda dapat memberikan umpan balik yang lebih baik selama pertemuan Anda berikutnya.

Akhir Kata

Mungkin sulit untuk tampil hari demi hari dengan konten segar untuk pelanggan Anda. Agen pemasaran konten yang tepat membuat pengembangan konten menjadi sederhana dan mudah. Memilih agen pemasaran konten yang tepat bukanlah ilmu roket; Anda hanya perlu mengajukan pertanyaan yang tepat.

 Ini dimulai dengan tujuan dan hasil Anda.

Jika Anda mengetahui sasaran dan hasil yang Anda inginkan, Anda akan tahu metrik mana yang perlu Anda lacak untuk mencapai sasaran tersebut. Dengan sasaran dan metrik yang tepat, Anda akan dapat menemukan, memeriksa, dan memilih agensi pemasaran konten yang tepat - Anda akan memiliki tim yang Anda butuhkan untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk bisnis Anda.

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f