Saran untuk diikuti

Trending

#software 2 Artikel
#imajin 2 Artikel
#teknologi 2 Artikel
#acaratv 2 Artikel
#indonesia 2 Artikel
#hannovermesse 1 Artikel
#ngebacotin 1 Artikel
#blogging 1 Artikel
#ligapremier 1 Artikel
#Nusantara 1 Artikel
Hot Ketika B.J Habibie Memimpin Indonesia

Ketika B.J Habibie Memimpin Indonesia

Bacharuddin Jusuf Habibie, adalah orang nomor 1 di Indonesia setelah kejatuhan orde baru. Kemarin aku sudah ngebahas Soeharto, dan kini aku

Cara Merawat Mobil yang Baik dan Benar

Blog Otomotif
Blog Otomotif @blogotomotif | Feb 28, 2021

Beberapa langkah cara merawat mobil yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Ganti Oli

Secara umum salah satu cara merawat mobil yang utama adalah pengecekkan oli yang dianjurkan setiap 10.000/km atau 6 bulan sekali. Namun, ada baiknya Anda yang menggunakan mobil yang dalam kesehariannya dan menghadapi kemacetan, mengganti oli dilakukan setiap 5.000/km.

Sangat dianjurkan ketika sudah memasuki 10.000 dan 50.000 km, Anda memeriksakan mobil ke bengkel resmi. Anda juga perlu memerhatikan ampas kopling yang sudah mulai aus karena bisa menyebabkan perpindahan gigi terasa berat dan juga harus rutin cek kondisi rem dengan mengganti minyak rem setiap 20.000 km.

2. Ganti Air Radiator

Dalam merawat mobil kesayanagan Andaa, penggantian air radiator yang tepat dan tidak asal-asalan menjadi hal yang wajib diperhatikan. Pastikan air aki berada pada level yang seharusnya, yaitu diantara garis batas penanda atau Anda bisa mengukur tegangan aki menggunakan voltmeter.

3. Tekanan Ban

Jangan pernah menganggap sepele terkait tekanan pada ban mobil karena sangatlah penting dalam keselamatan berkendara. Sebaiknya Anda melakukan pengecekkan tekanan ban mobil setiap sebulan sekali dan sebelum Anda melakukan perjalanan jauh. Selain tekanan ban. Anda juga wajib perhatikan kondisi bannya.

4. Memeriksa Kondisi Kabel Dan Lampu 

Rutinlah memeriksa kondisi kabel dan lampu juga menjadi salah satu cara merawat mobil yang wajib Anda lakukan. Memastikan kondisi kabel apakah ada yang kendur, terlepas atau terputus, dan kondisi lampu apakah redup atau tidak bisa menyala sama sekali. Jika Anda meneukan kerusakan pada elemen-elemon mobil, sebaiknya Anda menggantinya sesuai standar dari pabrik.

5. Mencuci Mobil

Seminggu sekali adalah waktu yang ideal untuk mencuci mobil agar badan mobil tetap bersih dan terawat. Mencuci mobil jangan menggunakan sabun cuci sembarang, gunakan sabun cuci yang khusus untuk mobil dan menggunakan lap halus agar tidak merusak cat. 

Membersihkan kaca menggunakan cairan khusus glasscleaner dan cek kualitas air washer merupakan bagian dari mencuci mobil. Wajib untuk Anda pastikan karet pada jendela rutin dibersihkan dari kotoran dan debu agar kaca tidak baret. Selain itu, pada bagian dalam mobil, seperti jok mobil, kabin, dan karpet guna mencegah tumbuhnya jamur.

6. Bahan Bakar

Cara merawat mobil yang terakhir yang juga tak kalah penting adalah penggunaan bahan bakar karena memengaruhi kinerja mesin mobil. Lakukan pengisian bahan bakar di tempat resmi.

#caramerawatmobil #blogotmotif #merawatmobil #otomotif

Sumber: https://www.blogotomotif.info/2020/11/cara-merawat-mobil-yang-baik-dan-benar.html

Artikel Pilihan

Hot Kebijakan Monetisasi dan Konten

Kebijakan Monetisasi dan Konten

Ini adalah kebijakan tentang monetisasi dan konten di Mixnot, dokumen ini merupakan bagian dokumen syarat dan ketentuan.Berikut poin-poin ke