Saran untuk diikuti

Hot Sekarang Di Mixnot bisa podcast

Sekarang Di Mixnot bisa podcast

Sekarang di Mixnot bisa podcast, ini adalah contoh podcast di Mixnot. Ayo tingkatkan kreativitas mu dengan berbagai konten yang bisa kamu bu

Trending

#game 5 Artikel
#internet 5 Artikel
#kuota 3 Artikel
#Aplikasi 3 Artikel
#grentongan 3 Artikel
#gameandroid 3 Artikel
#telkomsel 3 Artikel
#BelanjaOnline 2 Artikel
#smartphone 2 Artikel
#instagram 2 Artikel

Lakukan Hal Ini Jika Kamu Mudah Lupa!

Lakukan Hal Ini Jika Kamu Mudah Lupa!

Mudah Lupa?

Kamu tipe orang yang seperti apa sih? Apakah pelupa? Jika ya, maka kamu tepat sekali berada pada artikel ini, sebenarnya Lupa itu adalh hal wajar yanag biasa terjadi pada setiap orang. Akan tetapi jika terlalu sering artinya ada yang salah sama otak dan pemikiran kamu.

Daya ingat yang rendah disebabkan banyak faktor, salah satunya kamu punya beban pikiran yang banyak diluar sana, mungkin itu pekerjaan yang belum tuntas dikantor, atau tugas kuliah, bisa jadi pula kamu banyak utang.

Tapi jangan mengeluh dulu sob, disini kita mulai perbaiki penyakit lupa ini secara perlahan.

1. Buatlah catatan

Mencatat segala hal yang menurut mu penting itu sangat wajib dilakukan teruntuk kamu yang sering lupa atau banyak janji dengan orang lain. Cobalah kamu punya buku catatan kecil / note book. Disitu khusus mencatat kegiatan apa saja yang kamu akan tempuh, atau mungkin bisa jadi informasi pribadi seperti PIN dan apapun itu.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Otak semakin sering digunakan untuk berpikir maka akan semakin lelah, dan butuh asupan cairan, dan dengan minum air putih tingkat fokus kamu akan pulih kembali. Sehingga dalam jangka waktu yang lama daya ingat kamu pun mungkin semakin bagus.

3. Atur Ruangan Kamu

Maksudnya disini adalah, agar kamu lebih mudah mengingat sesuatu coba atur penataan kamar kamu, atau ruang kerja atau ruangan yang sering kamu gunakan, agar apa? jika benda disekitar kamu tertata dan tersortir, maka kamu tidak akan kesulitan mengingatnya, dan kamu pun tidak akan lupa meskipun barang disitu banyak.

4. Bersosialisasi dengan orang lain

Coba lah dari sekian hari dalam 1 minggu kamu luangkan waktu untuk kumpul bersama teman atau kerabat kamu untuk menghilangkan stress selama bekerja atau belajar. Karena dengan tingkat stress yang rendah maka beban otak semakin ringan dan daya ingat pun tidak akan menurun cepat.

5. Istirahat yang Cukup

Jelas istirahat adalah cara yang tepat untuk memulihkan kinerja otak agar tidak stress berlebihan. Cobalah untuk membagi waktu kalian dan sisihkan 8 Jam untuk istirahat total.

#motivasi #tips #informasi

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f