5 Kemampuan Manusia Yang Diprediksi Akan Hilang Akibat Gadget

5 Kemampuan Manusia Yang Diprediksi Akan Hilang Akibat Gadget

Seiring kemajuan teknologi khususnya gadget, manusia semakin akrab dengan gadget bahkan hampir tidak bisa dipisahkan.

Aktivitas manusia sehari-hari selalu dengan gadget, hal ini yang menyebabkan manusia sangat berketergantungan dengan gadget.

Efek dari ketergantungan ini menyebabkan insting dan naluri alami manusia berubah, nah berikut ini beberapa naluri manusia yang diprediksi akan berubah akibat gadget:

  1. Sosial komunikasi, Manusia diperkirakan akan kehilangan kemampuan bersosial dan berkomunikasi sesama secara langsung (offline), sebab sekarang manusia sudah terbiasa komunikasi menggunakan aplikasi chatting yang ada di gadgetnya.
  2. Berhitung Sederhana, soal berhitung dan matematis manusia memang sudah sangat bergantung dengan teknologi, sakit ketergantungannya ini diperkirakan manusia akan kehilangan kemampuan berhitung meski perhitungan sederhana
  3. Menulis Rapi Dengan Tangan, sekarang hampir semua orang sudah nyaris tidak pernah lagi menulis dengan tangan karena sekarang sudah ada software untuk menulis dokumen seperti micorsoft word dan lain-lain. Nah hal ini yang diprediksi manusia akan kehilangan kemampuannya menulis rapi dengan tangan.
  4. Mengingat, manusia sekarang lebih mengandalkan memori HP bahkan cloud untuk menyimpan ingatan dibandingkan memori otaknya sendiri, hal ini bisa mengakibatkan menurunnya kemampuan untuk mengingat.
  5. Kemampuan Mencari Jodoh, akibat minimnya interaksi sosial manusia juga akan mengalami penurunan kemampuan untuk mencari pasangan hidupnya.

Nah itulah efek buruk dari kemajuan teknologi serta ketergantungan manusia terhadap gadget. Semoga hal tersebut tidak terjadi dan kita harus bijak dalam menggunakan teknologi.

#teknologi #gadget

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f