Kisah Hibakusha, Para Korban Bom Hiroshima Dan Nagasaki

Kisah Hibakusha, Para Korban Bom Hiroshima Dan Nagasaki

Peristiwa Jatuhnya bom Hiroshima dan Nagasaki adalah peristiwa yang paling mengerikan bagi semua orang Jepang dan menjadi salah satu kejahatan yang paling kotor dilakukan oleh Amerika Serikat.

Ledakan bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat menjelang akhir Perang Dunia II menjadi salah satu peristiwa besar dunia. 

Korban-korban yang selamat dari serangan bom atom ini disebut 'Hibakusha'. 

Secara harfiah Hibakusha diartikan sebagai 'orang yang terkena ledakan' dan digunakan untuk merujuk mereka yang terkena radiasi dalam serangan bom atom tersebut. 

Meski sebagian besar Hibakusha adalah orang Jepang namun sebagian lagi adalah warga Korea yang direkrut militer Jepang selama perang. 

Korban yang selamat diberi tunjangan khusus oleh pemerintah Jepang, termasuk tunjangan medis bagi yang terdampak radiasi. 

Namun para korban ini tak jarang menjadi korban diskriminasi karena ketakutan masyarakat pada penyakit radiasi yang dianggap menular atau diwariskan.

#Sejarah

Komentar (1)

Kang Tekno

Kang Tekno · Aug 17, 2020

inilah akibat jika dunia slelalu berselisih

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f