Cara agar main Free Fire Tidak Lag

Tips agar main Free Fire tidak lag

Pecinta game pasti tahu bukan salah satu permainan dengan nama free fire ? Permainan ini merupakan sebuah game survival, dimana nantinya kamu akan ditinggalkan sendiri di sebuah hutan, dan berusaha untuk bertahan hidup dengan cara mengalahkan musuh lainnya.

Apabila bisa bertahan hidup maka kamu akan menjadi pemenang utama game ini. Terbilang sangat menyenangkan terutama grafik yang disediakan sangatlah bagus serta kualitas gambar yang sudah HD. Namun sayangnya masalah yang seringkali menyerang yaitu kondisi lag, pada ponsel yang kamu gunakan.

Sehingga ketika bermain free fire seringkali lambat dan tidak sesuai dengan respon dari game tersebut. Sebenarnya apa saja sih masalah yang sering terjadi, dan bagaimana cara agar bermain free fire tidak ngelag, serta mulus. Berikut ini beberapa informasi selengkapnya. 

1. Menghapus data cache

Cara pertama yang dapat dilakukan agar mengatasi lag pada ponsel, saat bermain free fire yaitu membantu untuk menghapus data free fire. Cara pertama yang kamu lakukan ini tidak akan menghilangkan game yang sudah kamu jalankan, terutama jika level yang kamu dapatkan sudah cukup tinggi.

Menghapus chace free fire nantinya akan lebih mudah, untuk membantu kamu mengakses game tanpa perlu mengalami lag ataupun lambat ketika bermain. Caranya sangat mudah pertama kamu bisa langsung masuk ke bagian setting pada aplikasi, khususnya penggunaan ponsel android.

Kemudian nanti kamu cari info aplikasi free fire di pengaturan aplikasi. Setelah itu pilih dan disitu akan menampilkan berbagai informasi, mengenai penyimpanan aplikasi ke kartu sd, dan lain sebagainya. Ada tiga pilihan yang disediakan, mulai dari hapus data, pindah ke penyimpanan internal, dan juga hapus chace.

Umumnya chace yang dimiliki berkisar antara 8 mb hingga 10 mb, tergantung dari seberapa lama kamu sudah menginstal aplikasi tersebut. Kemudian klik hapus cache dan tunggu hingga selesai. Setelah itu kamu bisa kembali bermain dan menikmati permainan tanpa mengalami lag.

Lalu bagaimana apabila kamu menggunakan ponsel Ios ? Caranya juga sama kamu bisa mengunjungi bagian setting. Kemudian setelah itu mencari info aplikasi free fire. Kemudian hapus bagian cacingnya dan tunggu beberapa saat. Setelah itu games akan bisa dioperasikan dengan mudah sesuai permainan awal. 

2.sisa Ram

Tempat yang dapat dilakukan untuk mengurangi lag pada bagian ponsel, saat memutuskan untuk bermain free fire yaitu menyisakan ruang RAM. Langkah ini seringkali disepelekan, padahal sebenarnya ampuh dan juga mudah.

Kamu harus menyisakan ruang RAM sebesar 300 mb pada ponsel. Sebelum memutuskan untuk memainkan free fire, karena aplikasi ini membutuhkan RAM sebesar kapasitas tersebut. Agar bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengalami lag ataupun lemot.

Penyimpanan tersebut nantinya akan berguna dan tidak membuat ponsel menjadi panas/ lalu bagaimana jika kamu tidak memenuhi kebutuhan tersebut ? Apabila kamu tidak memenuhi kebutuhan tersebut maka kondisi yang paling sering terjadi yaitu lemot pada games, dan juga kapasitas game yang akhirnya menyebabkan ponsel eror ataupun bahkan mati secara mendadak.

3.Mode performa

Sudah menghapus cache tapi masih tetap lag ? Tidak perlu khawatir karena cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan mode performa. Mode ini bisa digunakan untuk beberapa ponsel khususnya android cara mengatasi free fire, tanpa harus lemot ataupun lag.

Menggunakan fitur mode performa sangat berguna untuk mengurangi lag, ketika bermain game apapun termasuk free fire. Caranya pertama kamu harus memasuki bagian setting, setelah itu kamu pilih menu baterai dan juga performa.

Jangan lupa pilih setelan daya lalu pilih performa, nantinya akan ada pilihan antara “seimbang” dan “performa”. Pasalnya mode ini memang digunakan untuk kamu yang senang menggunakan aplikasi dengan daya yang cukup tinggi ataupun membutuhkan daya maksimal pada ponsel.

Tetapi kelemahan dari penggunaan mode performa ini. Kamu harus memaksa ponsel untuk bisa bekerja secara maksimal baik bagian CPU maupun GPU-nya. Pada akhirnya menyebabkan baterai menjadi lebih boros dan penggunaan aplikasi lain menjadi menurun. 

4.Hapus Semua aplikasi yang jarang dipakai

Cara ketiga yang dapat dilakukan untuk mengatasi lag pada ponsel yaitu menghapus semua aplikasi. Jika memang kamu sangat ingin menggunakan permainan free fire ataupun menginstal dan menjalankannya tanpa lag.

Tetapi kamu tidak memiliki cukup memori pada ponsel tersebut. Maka langkah ketiga yang bisa dilakukan menghapus semua aplikasi, yang dirasa memberatkan atau tidak terlalu berguna pada ponsel kamu.

Jika bisa, tutup semua aplikasi dan hanya meninggalkan aplikasi terpenting ataupun aplikasi dasar yang ada pada ponsel. Setelah itu kamu bisa menginstal atau mengoperasikan ulang game free fire dan lag akan hilang, serta permainan akan menjadi lebih lancar.

Tetapi hal tersebut harus dipastikan terlebih dahulu. Karena biasanya kamu pasti memiliki beberapa aplikasi selain aplikasi game yang sangat penting yang digunakan sehari-hari. Baik untuk kegiatan ataupun bahkan untuk bekerja.

5.mode "smooth"

Semua hal sudah dilakukan, tetapi free fire yang kamu jalankan masih tetap lag juga. Jangan bingung karena ada pengaturan yang diberikan oleh free fire, untuk membantu para pemainnya agar lebih mudah dalam melakukan permainan.

Caranya masuk ke dalam permainan. Kemudian pilih pengaturan dasar yang ada pada ponsel setelah itu rubah grafik yang ada. Kamu dapat memilih “smooth”. Hal tersebut berguna agar free fire tidak mengalami lag dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Smooth yang dipilih disini akan membantu kamu untuk menurunkan kapasitas dan juga menyesuaikan dengan memori serta sinyal internet yang kamu miliki.

#FreeFire #tipsandtrick #FF #game

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f