Percaya Diri dan Penyerahan Diri

Percaya Diri dan Penyerahan Diri

Jika ada seorang kawan yang dahulunya pemalu dan minder,tiba-tiba berubah menjadi seorang pribadi yang sangat percaya diri dan berani bicara di depan orang banyak.Rupanya pelatihan kepemimpinan yang diikutinya telah mengubah diri seseorang yang memiliki kepribadian minder menjadi pribadi yang berani memimpin dan berbicara di depan orang banyak.

Dia memang berubah menjadi seorang percaya diri,tetapi kita menemukan dia juga telah berubah menjadi seorang yang angkuh.Perubahan seperti ini bukanlah perubahan karakter yang diharapkan.Perubahan karakter sejati yang dihasilkan oleh proses yang dilandasi keimanan akan membuat karakter kita semakin tampak dan memberi harapan bagi semua orang.

Cara manusia dan cara Tuhan dalam mentransformasi hidup seseorang sangatlah berbeda.Cara manusia mengubah kepribadian seseorang adalah dengan berusaha membangkitkan kepercayaan dirinya,tetapi cara Tuhan justru dengan membuat kepercayaan kepada diri itu mati sehingga kita belajar bergantung kepada-Nya.

Dunia berkata,"Anda pasti bisa,berpikir positif lah",tetapi Tuhan berkata, "Kamu tidak bisa mengandalkan kekuatanmu,menyerahlah dan bergantunglah kepadaku". Bukti nyata dari kuasa sejati dalam diri seseorang adalah perubahan karakter yang semakin rendah hati dan mengandalkan kekuatan Tuhan.

Kebanyakan orang saat ini hanya ingin hidup enak,dikarunia materi dan kesehatan,sambil menunggu ajal untuk masuk ke surga.Kita percaya saat ini merupakan waktunya bagi semua orang untuk berubah menjadi insan yang bergantung kepada-Nya agar mereka berubah menjadi insan,paling tidak berbudi pekerti seperti manusia pilihan-Nya.yang merisalahkan kedamaian dan kebenaran.

Melalui semua ajaran agama yang dianut masing-masing insan,kita percaya untuk kembali kepada kebenaran yang sejati.Antara lain dengan karakter percaya diri yang dilandasi keimanan merupakan harapan agar bangsa ini bisa dipulihkan dari segala keterpurukan karakter.Kita senantiasa berdoa,semoga generasi muda Indonesia memiliki kepercayaan diri yang mantap,bukan naris,bukan pula tumbuh ke-PD-annya dari barang-barang mati yang mewah dan mahal,tetapi sebuah percaya diri yang sejati sehingga kita berubah menjadi generasi yang sepenuhnya menyerah dan bergantung kepada Tuhan.

#motivasi

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f