3 COUNTER STRATEGI MELAWAN HYPER CARRY

3 COUNTER STRATEGI MELAWAN HYPER CARRY

 

Dengan banyaknya tim yang menggunakan meta hyper carry. Banyak juga tim yang mencoba untuk mencari kelemahan nya. Secara garis besar meta hyper carry memiliki tiga lalwan utama yang sulit di taklukan,

 

SPLIT PUSH

Dengan menjalankan  meta hyoer carry. Akan dua hero support yang berkomitmen melindungi satu hero carry, maka ada kemungkinan besar salah saru lane bakal kosong ketika hyper carry dan support melakukan roaming ke lane lain.

Waktu kosong inilah yang di manfaatkan oleh para hero split push untuk menghancurkan lane yang di tinggalkan. Biasanya tim yang menggunakan hyper carry akan mengakali kelemahan ini dengan mempersingkat waktu roaming ke lane lain, sehingga mereka tidak bisa berlama-lama menekan satu lane.

Karena menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk bolak-balik menjaga lane, maka intensitas snowball bisa di tekan seminimal mungkin. Hasilnya game akan berjalan cukup lama, hingga akhirnya meta hyper carry kehilangan efektifitasnya di late game.



3 COUNTER STRATEGI MELAWAN HYPER CARRY

 

PICK OFF

Kelemahan kedua dari meta hyper carry muncul melalui hero-hero yang bisa melakukan pickoff pada carry atau menyerang garis belakang secara langsung. Kelemahan ini timbul karena hero lainya yang menjadi support hero hyper carry, cenderung memiliki level dan gold sangat rendah. Sehingga ketika hyper carry terbunuh, tim ini akan kehilangan senjata utamanya di team fight.

Kamu bisa saja menggunakan Ling atau Aldous untuk melakukan pickoff secara langsung. kalau kamu cukup mahir untuk positioning, kamu bisa memanfaatkan hero-hero yang bisa bergerak cepat. Seperti misalnya Helcurt, Natalia, Hanzo, atau bahkan Lancelot.

 

LATE GAME

Meta hyper carry bisa di tangani dengan memanfaatkan manajemen wakru yang baik. Hal ini terjadi karena meta tersebut memiliki batasan waktu yang cukup strick. Sekali saja mereka membawa permainan ke late game, ada kemungkinan besar tim lawan sudah sama kuatnya dengan sang hyper carry, sehingga efektifitas meta ini bakal sangat menurun.

Untuk membawa permainan ke late, kamu bisa saja menempatkan formasi standar seperti, dua fighter, satu tank, satu mage, dan satu marksman untuk mengimbangi meta hyper carry hingga ke late game.

Usahakan mage yang di pilih bisa menghancurkan mage atau support musuh yang sedang mengawal hyper carry musuh.



#moba #mobilegends

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f