Saran untuk diikuti

Hot Sekarang Di Mixnot bisa podcast

Sekarang Di Mixnot bisa podcast

Sekarang di Mixnot bisa podcast, ini adalah contoh podcast di Mixnot. Ayo tingkatkan kreativitas mu dengan berbagai konten yang bisa kamu bu

Trending

#game 5 Artikel
#internet 5 Artikel
#grentongan 3 Artikel
#kuota 3 Artikel
#gameandroid 3 Artikel
#smartphone 3 Artikel
#telkomsel 3 Artikel
#anympedia 2 Artikel
#makanan 2 Artikel
#ecommerce 2 Artikel

Bagaimana membuang rasa malas bagi kaum rebahan

Saya tau sebagian besar dari kamu yang membaca artikel ini merupakan kaum rebahan seperti saya, bukankah nyaman berada di atas kasur dengan tangan kanan scrolling status mantan, tangan kiri menggaruk ketombe lalu kedua paha memeluk guling. Sungguh nikmat mana yang kau dustai!



Namun, jika kamu melakukan hal tersebut berjam - jam lamanya serta berulang kali dan menjadikannya kebiasaan bukankah itu sesuatu yang merugikan dan membuang - buang waktumu. Berikut cara untuk kamu tetap produktif dan membuang rasa malasmu sebagai kaum rebahan.





Carilah hobi baru yang dapat menggerakkan tubuhmu.

Selain hobi update status dan scrolling twitter, carilah hobi baru yang dapat membuatmu tergerak secara fisik. Misalkan berolahraga, memasak, keliling komplek, dan sebagainya. Jangan cuma rebahan saja, lakukan olahraga fisik minimal 2-3X seminggu biar tubuhmu tidak kaku - kaku amat macam belalang sembah.



Biasakan dirimu untuk bersosialisasi dengan anggota keluarga/teman/tetangga secara langsung

Nah ini pasti banyak kaum rebahan yang jarang ngobrol sama orang dirumahnya, jangan biasakan hal ini terjadi. Masa satu rumah ngomong cuma sekata - dua kata, usahakan untuk menjalin komunikasi ya sesama anggota keluarga dirumah, sore/malam hari enak tuh ngobrol di teras rumah sambil nyudut kopi.



Setelah bangun tidur usahakan untuk tidak memainkan handphone

Ini sih kayaknya hampir 90% kaum rebahan yang sok - sok-an cek notifikasi padahal mah gak ada apa - apa selain notif dari shxpee atau grup keluarga yang lagi bahas berita hoax. Sekali lagi lebih baik melakukan sesuatu yang bermanfaat setelah bangun tidur, kamu bisa berolahraga ringan, menyiram tanaman atau bincang - bincang hangat di pagi hari sama orang rumah sambil sarapan.



Memang boleh - boleh saja mengecek notifikasi beberapa menit, jika ada hal penting tentang pekerjaan atau kerabat dekat namun jangan biasakan sampai berjam - jam ya.



Jangan suka menunda - nunda sesuatu

Ini biasanya sering di biasakan oleh para kaum rebahan, suka menunda - nunda kerjaan, eh akhirnya kelupaan mau ngapain. Jangan dibiasakan ya, ingat jangan suka menunda - nuda sesuatu. Camkan itu ferguso



Motivasi diri sendiri untuk lebih produktif

Ini yang paling penting diantara semuanya, tanpa motivasi kamu akan sulit tergerak. Mulailah motivasi diri -sendiri untuk lebih produktif. Kamu bisa buat poster bertuliskan "AZAB ORANG YANG SUKA BERMALAS - MALASAN" dibarengi dengan ayat - ayat suci atau kata - kata motivasi lainnya yang membuatmu tergerak seakan seperti api yang membara.



Sekian saran dari saya untuk kalian para kaum rebahan, hal ini bukan sekedar bohong - bohongan loh ya ini beneran saya terapkan di kehidupan saya alhasil saya dapat lebih produktif dalam menjalani hari - hari.



#motivasi



Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f