Monetisasi Artikel? Dapatkan penghasilan dari setiap artikel yang kamu tulis di Mixnot.com

Kisah Hidup Badak Bercula Satu Yang Terancam Punah

Kisah Hidup Badak Bercula Satu Yang Terancam Punah

Badak bercula satu atau biasa juga disebut Badak Jawa ((Rhinoceros sondaicus) yang hanya hidup di pulau jawa yaitu di Ujung Kulon Banten adalah salah satu spesies badak yang terancanm punah.

Hewan ini sudah dilindungi UU dan lembaga konservasi dunia. Regulasi itu menjelaskan bahwa kedua spesies ini tidak boleh disakiti, dibunuh, dipelihara, ataupun diperdagangkan dan bila hukum ini dilanggar, maka pelakunya akan dijerat hukuman penjara selama 5 tahun dan denda Rp100 juta

Seperti halnya Gajah yang banyak diburu untuk diambil gadingnya, Badak bercula satu juga banyak diburu untuk diambil culanya karena dianggap bisa dijadikan obat penyembuh.

Saat ini badak bercula satu hanya tersisa 72 ekor saja, 39 ekor jantan dan 33 ekor betina.

Fakta ini menjadikan status badak bercula satu menjadi kritis terancam punah. Namun beberapa lembaga konservasi serta pemerintah tidak akan tinggal diam, mereka terus berupaya untuk meningkatkan jumlah populasi badak bercula satu serta melindunginya.

#Badak #BadakJawa #konservasi

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f