Mulai Tanggal 14 September Jakarta PSBB

Mulai Tanggal 14 September Jakarta PSBB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil sikap tegas dengan menetapkan DKI Jakarta PSBB ketat lagi, karena kasus corona melonjak.

Salah satu dampaknya adalah kondisi seperti PSBB awal yaitu mewajibkan perkantoran Work From Home (WFH) kecuali sektor esensial. "Mulai 14 September kegiatan perkantoran yang nonesensial melaksanakan kerja dari rumah (WFH)," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/9).

"Bukan kegiatan usahanya yang berhenti, tapi kegiatan di kantornya yang berhenti, perkantoran yang berhenti," lanjutnya. Anies menyebut ada 11 sektor yang dibolehkan kerja di kantor, tetapi dengan sejumlah persyaratan, salah satunya pengurangan jumlah pegawai.

Anies tak merinci 11 bidang tersebut, namun dalam PSBB tahap awal, di antara bidang yang boleh kerja di kantor adalah sektor kesehatan, energi, pangan dan kebutuhan sehari-hari, dan lainnya.

"Dan perlu disampaikan bahwa izin operasi pada bidang nonesensial akan dievaluasi ulang untuk memastikan bahwa pengendalian pergerakan kegiatan baik kegiatan usaha dan sosial itu tidak menyebabkan penularan," pungkasnya.

#Covid #Jakarta

Komentar (1)

Giery

Giery · Sep 9, 2020

gimana yah nasib Indonesia ini, kalau terus-terusan begini?

Ulkhus

Ulkhus · Sep 9, 2020

Klo begini trus bisa-bisa pada mati kelaparan

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f