Pesona Eropa Merapi Park

Pesona Eropa Merapi Park

Merapi Park juga sering disebut The World Landmarks, karena menyediakan banyak fariasi miniatur dari beberapa icon terkenal kota-kota besar di seluruh dunia.



Ditaman Merapi Park terdapat miniatur icon dunia seperti: menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, telepon umum London, Big Ben, kotak pos London, dan masih banyak lagi.



Lokasi Merapi Park sangat mudah dicapai. Hal ini didukung oleh akses menuju Merapi Park yang dalam kondisi cukup bagus. Lokasi tepatnya berada di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.







Jam Buka Merapi Park Jogja pada hari Senin sampai hari jumat, merapi park buka jam 9 pagi dan tutup jam 4.30 sore. Sedangkan di akhir pekan, Merapi Park buka jam 8.30 pagi dan tutup jam 5 sore.



Biaya tiket masuk ke tempat wisata Merapi Park tergolong tidak mahal. Pengunjung dikenakan biaya Rp. 20.000/orang untuk masuk area the world landmark. Sedangkan untuk masuk area kids waterpark pengunjung dikenakan biaya Rp. 10.000/orang.



Untuk keperluan parkir kendaraan, biaya parkir di Merapi Park dikenakan biaya sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.



Miniatur-miniatur landmark tersebut dikelilingi taman bunga berwarna-wangi indah dan cantik untuk menjadi background foto. Taman bunga di tata dengan rapi danindah, dengan pemilihan bunga memperhatikan kombinasi warna-warni bunga. Kondisi ini membuat wisatawan nyaman dan betah untuk berlama lama di taman Merapi Park.



Jarak dari pusat Kota Jogjakarta ke wisata Merapi Park tidak terlalu jauh, hanya sekitar 22,6 kilometer saja. Jarak ini bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 1 jam.



Jalan menuju Merapi Park bisa dilalui dengan mudah. Jika berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, kita bisa menuju ke utara melewati jln. Abu Bakar Ali. Lanjutkan perjalanan menuju Jln. Cik Di Tiro sampai ke bundaran ugm.



Pada bundaran ambil arah ke barat, jalan terus sampai ke perempatan. Kemudian ke utara jalan terus melalui Jln. Persatuan sampai ke perempatan ringroad utara lurus terus melewati Jln. Kaliurang.







Jika Anda sangat suka berfoto Anda dapat menemukan spot foto yang menarik di Merapi Park. Tentu dapat membuat semua orang kagum dan tertarik untuk datang ke wisata tersebut karena miniaturnya yang unik sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Ditempat ini juga dijadikan pembelajaran tentang bangunan bersejarah di dunia karena di dalam Merapi Park terdapat museum didalamnya.



Wahana yang terdapat di Merapi Park diantaranya Brandenburg Gate Berlin, ketika Anda memasuki Merapi Park maka Anda akan menemukan sebuah gerbang yang merupakan salah satu miniatur dari monumen yang ada di Berlin Jerman. Miniatur ini merupakan bangunan bersejarah di Berlin yang dibangun sejak puluhan tahun lamanya.



Wahana selanjutnya yaitu Menara Pisa. Menara ini merupakan bangunan tinggi yang berasal dari Italia. Bangunan tinggi dan tidak pernah roboh ini dibangun selama 2 abad dengan tinggi 55,86 meter. Kemudian Big Ben London merupakan menara jam yang terdapat di Westminster Palace London Inggris dengan tinggi 96 meter.



Lalu ada juga wahana Menara Eiffel. Bangunan yang berada di Paris ini sangat di gemari orang-orang untuk dijadikan background foto. Dibangun pada tahun 1887-1889 dengan tinggi 324 meter.



Di Merapi Park juga terdapat wahana patung Liberty yang dimiliki Manhattan di New York, Amerika Serikat juga sangat menarik wisatawan. Bangunan ini dibangun pada tahun 1886 dengan tinggi 93 meter. Kincir Angin Belanda dan bunga tulip juga terdapat di Merapi Park.



#wisata #Yogyakarta

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (4)

RulLer

RulLer · Aug 27, 2020

Semoga cepat" vaksin ditemukan

Ulkhus

Ulkhus · Aug 27, 2020

Aamiin,

RulLer

RulLer · Aug 27, 2020

Semoga cepat" vaksin ditemukan

Kang Tekno

Kang Tekno · Aug 24, 2020

Pengen travelling malah terkendala pandemik ini, jd cmn pergi mancing aja, jangan lupa kunjungi artikel saya juga gan

Ulkhus

Ulkhus · Aug 24, 2020

Iya gan, sam maen layangan doang ini

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f