Setiap kita merindukan perubahan

Setiap kita merindukan perubahan

Setiap kita merindukan perubahan.!

Tentunya, ke arah yang lebih baik. Sebagian kita akhirnya menunggu momentum yang tepat untuk berubah.

Saya sindir mereka, "Hari buruh, udah. Hari pendidikan, udah. Bulan puasa, juga udah. Kok nggak ada perubahan yang berarti?"

Why? Karena sebenarnya inisiator perubahan itu adalah diri kita. Bukan orang lain. Bukan keadaan. Bukan momentum.

So, berhentilah menyalah-nyalahkan orang lain dan keadaan. Jadilah penanggung-jawab atas nasib kita sendiri. Ini baru namanya mental pemenang.

Setiap kali mengalami hal-hal yang tidak nyaman atau kegagalan, seorang pemenang memilih untuk berbenah dan belajar. Bukan excuse.

Maaf, rada beda dengan orang rata-rata yang sering menyalah-nyalahkan pesaing ketika rugi atau gagal. Sering pula menyalahkan peraturan pemerintah. 

Hei, ingat. Pembenaran mungkin menentramkan hati, namun tak pernah membawa solusi. Sekali lagi, tak pernah membawa solusi. 

Berbenah dan belajar, itu yang saya sarankan.

"Belajar, belajar, belajar!" Kalau belajar, rezeki akan lebih mudah untuk dikejar. Kalau belajar, kita akan berdiri dengan lainnya dengan sejajar. 

Namun tak semua orang mau belajar. Di antara mereka malah mengajukan pembenaran dan alasan-alasan yang tak wajar.

Padahal, kita semua sepakat bahwa yang suka beralasan dan bermalasan itu adalah ciri pecundang. Sepenuh hati saya berharap, Anda menghindari ciri ini

-Kutipan kecil bermanfaat-

#motivasi #perubahan

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f