Saran untuk diikuti

Trending

#acaratv 2 Artikel
#indonesia 2 Artikel
#software 2 Artikel
#imajin 2 Artikel
#teknologi 2 Artikel
#reksadana 1 Artikel
#perbedaan 1 Artikel
#pacaran 1 Artikel
Hot Ketika B.J Habibie Memimpin Indonesia

Ketika B.J Habibie Memimpin Indonesia

Bacharuddin Jusuf Habibie, adalah orang nomor 1 di Indonesia setelah kejatuhan orde baru. Kemarin aku sudah ngebahas Soeharto, dan kini aku

Tiga Hal Penyebab Bisnis Bisa Gagal

Al-Munawwar tube
Al-Munawwar tube @yusufmunawar | Aug 14, 2020

Tiga Hal Penyebab Bisnis Bisa Gagal



Setiap kesuksesan tidak diraih secara mudah karena selalu ada kerja keras dibaliknya. Orang yang sukses sadar bahwa sesuatu yang berharga selalu butuh waktu dan proses untuk membangunnya.



Orang sukses itu bisa memilih bisnis yang sesuai dengan dirinya. Mereka akan memilih bisnis yang memiliki nilai yang besar untuk diri mereka dan untuk orang banyak. Setelah menemukan bisnis itu, mereka akan fokus menjalankan bisnis itu sampai sukses.



Sukses dan gagal itu satu paket. Siap sukses berarti siap juga untuk gagal. Orang-orang sukses juga mengalami banyak kegagalan sebelumnya baru bisa sukses. Saya perhatikan ada tiga hal yang menyebabkan bisnis bisa gagal. 



1. Tidak Fokus

Jika tidak fokus maka hasilnya sulit untuk bagus. Saat memulai bisnis, fokus adalah hal utama yang harus dimiliki. Ibarat membakar kertas menggunakan kaca pembesar memakai sinar matahari, kertas itu hanya akan terbakar jika kita fokus pada satu titik. Itulah dahsyatnya kekuatan fokus.



Pak Ippho pernah berpesan pada saya, "Tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan fokus". Ternyata, itu benar sekali. Setelah saya mengundurkan diri dari pekerjaan dan fokus di bisnis, sekarang ini saya sudah bisa menghasilkan puluhan juta perbulan dengan hanya bisnis di rumah saja. 



2. No Action 

Sekarang zaman sudah canggih. Mau informasi apapun, tinggal klik. Hal ini bisa menjadi keuntungan, tapi bisa juga menjadi bumerang. Banyak orang gagal memulai bisnis karena terbebani dengan banyak informasi. Akhirnya, mereka hanya menghasilkan kebingungan yang mengakibatkan bisnis tidak pernah dimulai.



Menurut Kari DePhilips, seorang CEO The Content Factory, "Kamu harus memulai secepatnya dan jangan menunggu nanti." Anda harus berani mengambil tindakan dan menyempurnakannya saat sudah menjalankan bisnis.



3. Tidak Punya Mentor

Adanya mentor menghindari kita dari kesalahan fatal. Mentor akan menunjukkan jalan terbaik untuk mencapai jalan sukses. Menjalankan bisnis tanpa mentor hanya akan menghabiskan waktu, uang, dan energi.



Dalam media sosial, sebaiknya Anda harus selektif dalam mengikuti mentor bisnis. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur mengikuti banyak mentor bisnis? Maka, Anda bisa memilih siapa yang akan terus diikuti dan siapa tidak diikuti. Bisa juga Anda tetap mengikuti seseorang tetapi menyembunyikannya sehingga dia tidak terlihat lagi di tampilan layar Anda. Silakan belajar dari siapa saja, tetapi mentor utama hanya satu. Pastikan Anda menemukan mentor yang sudah terbukti sukses dan telah melahirkan banyak orang sukses.



Sekian dari saya, semoga bermanfaat.



Mixnot
Mixnot @official | Aug 15, 2020

halo, jika memposting artikle di forum belum bisa dimonetisasi, kalau mau dimonetisasi silakan edit dan jangan cheklist posting ke forum.Forum hanya untuk diskusi dan tanya jawab

Artikel Pilihan

Hot Kebijakan Monetisasi dan Konten

Kebijakan Monetisasi dan Konten

Ini adalah kebijakan tentang monetisasi dan konten di Mixnot, dokumen ini merupakan bagian dokumen syarat dan ketentuan.Berikut poin-poin ke