Memahami Kelebihan Pesaing Adalah Bagian dari Persiapan

Memahami Kelebihan Pesaing Adalah Bagian dari Persiapan

Sekarang kita bicara soal prospecting. 

Jelas, perlu persiapan dan perencanaan sebelum bertemu prospek. Juga perlu visualisasi soal closing. Persis seperti atlit yang membayangkan kemenangan sebelum bertanding. 

Jadi, ada dua hal di sini, yaitu persiapan dan visualisasi. Bukan sekedar action. Bukan sekedar semangat.

Memahami kelebihan kita dan kelebihan pesaing adalah bagian dari persiapan. Know yourself, know your enemies. Maka 100 kali perang, 100 kali menang. Ini pesan Sun Tzu, seorang ahli perang dari Tiongkok.

Fitrahnya pelanggan selalu mengungkit-ungkit kelemahan produk. Nah, kita harus siap dengan fakta itu. Dan selanjutnya, kita harus 'membalasnya'. 

Ya, membalasnya dengan cara mengingatkan mereka soal kelebihan produk kita. Sebagai entrepreneur, kita harus bisa menyebutkan 5 kelebihan produk kita dengan cepat.

Ingat. Seorang entrepreneur tidak pernah mendapat profit dari mengetahui kelebihan pesaing. Tapi dari mengekspos kelebihan produk miliknya.

Bagaimana dengan semangat? Semangat itu modal awal. Perlu. Harus. Tapi tidak cukup. Sama sekali tidak cukup. Harus paham soal kelebihan dan asal-usul produk.

Satu lagi. Kita harus yakin dulu sama produk, perusahaan (country of origin), dan diri kita. Catat baik-baik, acapkali konsumen membeli karena:

- Produk

- Perusahaan

- Diri kita

Ayo persiapkan diri kita!

#motivasi #bisnis #bisnis #mindset

Mau Dapat Uang? Tulis artikel dan dapatkan penghasilan tambahan dari setiap artikel yang kamu tulis

Komentar (0)

Top Blogger

Artikel Pilihan

Hot Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Baru: Mixpod, Mixnot Podcast. Buat Podcast di Mixnot

Halo mixnoter, kami terus berinovasi agar menjadi platform blogging nomor 1 di Indonesia.Kini kami merilis Mixpod (Mixnot Podcast) sebagai f